YTPS NU Khadijah menggelar Haul Akbar ke-29 KH Abdul Wahab Turcham

0
36
YTPS NU Khadijah menggelar Haul Akbar ke-29 KH Abdul Wahab Turcham
YTPS NU Khadijah menggelar Haul Akbar ke-29 KH Abdul Wahab Turcham

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial (YTPS) NU Khadijah menggelar Haul Akbar ke-29 KH Abdul Wahab Turcham. Haul pendiri YTPS NU Khadijah ini dipusakan di komplek Sekolah Khadijah Wonorejo, Surabaya.

Acara Haul KH Abdul Wahab Turcham yang digelar pada Minggu (25/2/2024) tersebut dihadiri ribuan jemaah yang berasal dari keluarga besar Khadijah, warga dan jamaah Majlis Dzikir Maulidurosul Al Khidmah

Ketua Umum Yayasan Khadijah Prof. Ridwan Nasir menjelaskan, KH. Abdul Wahab Turcham adalah sosok yang mengajarkan arti keikhlasan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang guru. Dan sebagai seorang yang kali pertama mendirikan yayasan Khadijah, KH. Abdul Wahab Turcham adalah sosok yang dikenal sangat perhatian kepada murid-muridnya.

“Hampir seluruh murid beliau mengenal kebiasaan-kebiasaannya yang tiap hari selalu keliling untuk menyapa murid-muridnya,” ungkapnya.

Prof. Ridwan menambahkan, sifat dan tauladan yang baik dari KH. Addul Wahab Turcham inilah yang menjadikan Yayasan Khadijah menghasilkan tokoh-tokoh yang berakhlakul karimah.

Yayasan Khadijah sendiri, kata dia, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dengan berlandaskan ajaran Ahlussunah Wal Jamaah. Hingga kini Yayasan Khadijah telah berkembang menjadi lembaga pendidikan modern dan mencetak putra-putri bangsa yang pandai, baik dan benar.

BACA JUGA : Jelang Ramadan, Pemprov Jatim Gelar Pasar Murah di Disperindag

“Dua unsur ini adalah penting, yang harus ditekankan pada generasi mendatang, apalah artinya pandai jika itu tidak benar, begitupun sebaliknya,” tuturnya.

Di era generasi Z ini, Prof. Ridwan, Yayasan Khadijah dengan lembaga pendidikan yang berbasis NU dan telah memiliki Pondok Pesantren Putra ini menerapkan filosofi berpola pikir yang dzikir, berpola sikap yang etis dan berpola tindak yang rasional. Dengan demikian, lanjutnya, generasi-generasi yang dihasilkan menjadi generasi yang benar-benar mampu menjaga marwah Khadijah khususnya Marwah Islam. (JM01)