BSI Bersama Laznaz BSMU Bantu Korban Banjir Bandang Kota Batu–Malang

0
21
BSI Bersama Laznaz BSMU Bantu Korban Banjir Bandang Kota Batu – Malang
BSI Bersama Laznaz BSMU Bantu Korban Banjir Bandang Kota Batu – Malang

Malang, JATIMMEDIA.COM – Banjir Bandang yang terjadi pada 4 November 2021 lalu, telah meluluhlantahkan warga Batu – Malang. Akibat musibah air bah ini, setidaknya 89 KK terdampak, 7 Orang Meninggal Dunia, 35 unit rumah sakit rusak, 33 unit rumah warga terendam lumpur.

Kemudian 30 unit sepeda, 73 unit sepeda motor, 7 unit mobil, lalu 10 unit kandang ternak dan 107 ekor hewan ternak juga ikut terendam dalam insiden banjir kali ini.

Atas kejadian Bencana tersebut, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) bersama Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) hadir memberi bantuan untuk terdampak bencana tersebut.

BSI Bersama Laznaz BSMU Bantu Korban Banjir Bandang Kota Batu – Malang
BSI Bersama Laznaz BSMU Bantu Korban Banjir Bandang Kota Batu – Malang

Secara Simbolis bantuan diserahkan langsung oleh AM BSI KC Malang, M Endry Dzul Fikri, bersamaan dengan pembukaan Acara Expo Pariwisata Batu, dan diterima oleh Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso.SH., MM.

Baca juga : BSI Kolaborasi dengan BSMU Bantu Khitanan Massal di Bojonegoro

Turut Hadir dalam acara ini Manager URO6 Laznas BSMU Surabaya, OJK, BPBD Kota Batu, BPJS, Kementrian Pariwisata, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan baik secara daring dan Luring.

Bantuan senilai Rp 30.000.000 ini nantinya akan dipakai untuk mensuport pembelian bahan material rekontruksi pemulihan kembali terhadap penduduk yang bangunannya rusak parah akibat terdampak banjir.

“Diharapkan bantuan tersebut dapat mengurangi beban terdampak banjir sehingga bisa cepat pulih dan dapat hidup nyaman seperti sedia kala.,” ucap M Endry, Jumat (19/11/2021).

Baca juga : Sri Mulyani Tekankan Urgensi Reformasi Pajak dalam Kick Off Sosialisasi UU…

Sementara Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan kembali terhadap penduduk terdampak banjir bandang, terutama bantuan untuk rumah-rumah penduduk di 6 wilayah, diantaranya:  Desa Tulungrejo, Sumberbrantas, Sidomolyo, Sambong, Kliran dan Desa Pulurejo yang paling parah.

“Ini sebuah bentuk kepedulian kita sesama anak bangsa,” ujarnya. (JM01)