Crown Group : Perbankan Nasional Harus Turunkan Suku Bunga untuk Stimulus Pasar Properti

0
16
Crown Group : Perbankan Nasional Harus Turunkan Suku Bunga untuk Stimulus Pasar Properti
Southbank, Melbourne, Victoria

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Crown Group Indonesia mengungkapkan bahwa setiap orang yang ingin memiliki properti kedua di Australia bisa mengajukan refinancing dari kredit kepemilikan apartemen pertamanya.

Hal ini diungkapkan Manajer Penjualan Crown Group Indonesia, Reiza Arief, yang menjelaskan perbedaan sistem perbankan antara Australia dan Indonesia untuk menjawab beberapa pertanyaan yang muncul perihal kepemilikan unit kedua bagi pembeli asing.

“Memang sistem perbankan di Australia memungkinkan para nasabahnya untuk melakukan refinancing atas KPA unit pertamanya meskipun cicilan belum selesai. Biasanya ini dilakukan konsumen Ketika KPA mereka sudah berjalan 5 tahun dengan asumsi sudah terjadi kenaikan nilai unit pertama hingga 50%,” ujarnya, Senin (15/3/2021).

Reiza juga menambahkan bahwa perbankan di Australia bisa memberikan pinjaman KPA kedua kepada konsumen hingga 80% dari harga unit yang ditawarkan.

Baca juga : Katy Perry dan NCT Dream Akan Meriahkan HUT Lazada ke-9

Sementara Sally Tindal, direktur riset di RateCity.com menambahkan, bank-bank besar bersaing untuk mendapatkan komitmen dari pembeli yang ingin memasuki pasar properti yang sedang panas-panasnya.

Halaman selanjutnya: Sementara kita mendekati