Daihatsu Gandeng Influencer Medsos Bagikan Modal Usaha dan Mobil Untuk UMKM

0
35
Daihatsu Gandeng Influencer Medsos Bagikan Modal Usaha dan Mobil Untuk UMKM
Daihatsu Gandeng Influencer Medsos Bagikan Modal Usaha dan Mobil Untuk UMKM

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Daihatsu memberikan bantuan modal usaha Rp 10 juta dan 5 unit Grand Max kepada lima pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), lewat program #DariUntukSahabat. Program ini diselenggarakan oleh Daihatsu dengan menggandeng salah satu influencer media sosial kenamaan Indonesia, Arief Muhammad.

Arief dipilih karena memiliki semangat berwirausaha, dimana meski berpenghasilan lumayan, profesi sebagai influencer tak serta merta membuat Arief merasa aman dalam segi finansial. Terlebih, selama pandemi, pekerjaannya bisa dibilang berkurang. Arief pun memutar otak dan melakukan apa saja untuk bisa bertahan hidup. Salah satunya dengan memulai bisnis online kuliner dan pakaian.

Hal itulah yang melatarbelakangi Daihatsu untuk berkolaborasi dengan Arief. Dan melalui kerja sama itu, pelaku UMKM diharapkan dapat lebih terbantu dan dapat memperluas pasar di media sosial. Melalui kerjasama ini juga, Arief juga berbagi cara sukses untuk memulai bisnis online bagi pelaku UMKM.

Baca juga : Pandemi Justru Tingkatkan Jumlah Investor Pasar Modal

Menurut Arief, setidaknya ada 4 hal yang harus diperhatikan, yaitu : pertama, pelajari dan lakukan strategi pemasaran online. Arief mencontohkan dengan memasang iklan di Facebook, membuat video promosi di Youtube, dan meng-endorse selebritas Instagram (selebgram) untuk mempromosikan produk. Kedua, menjalin interaksi dengan para pelanggan di media sosial. Caranya, kata Arief, bisa dengan membalas comment, meminta testimoni, atau sekadar menyapa. Ketiga, selalu membuka kesempatan bermitra dengan pihak lain yang memberikan keuntungan sekaligus mempermudah operasional.

“Contohnya, jasa pemesanan dan pengiriman barang online atau jasa pembayaran digital,” kata Arief.

Dan yang keempat, lanjut Arief adalah selalu mengikuti kegiatan yang ada di media sosial. Salah satunya seperti program yang diselenggarakan Daihatsu lewat akun Instagram @daihatsuInd.

Baca juga : Seperti ini Perayaan Tahun Baru Masyarakat Jepang

“Hadiahnya lumayan. Bahkan, bisa buat tambah modal usaha dan mengurangi biaya operasional selama satu bulan,” tambah Arief.

Hal senada turut disampaikan Head of Domestic Marketing Division Daihatsu, Rudy Ardiman, yang menjelaskan bahwa @daihatsuInd akan selalu mengadakan kegiatan positif dan mendukung pelaku bisnis UMKM ke depannya.

“Kegiatan semacam ini akan terus kami buat untuk membantu para pelaku bisnis atau UMKM di Indonesia agar lebih termotivasi dan bisa mencetak pelaku-pelaku bisnis yang baru,” ujarnya.

Baca juga : Mandiri Syariah dan Muhammadiyah Bangun Gedung Sekolah Untuk Pendidikan Anak Usia…

Bagi Anda pelaku bisnis atau UMKM yang ingin mengetahui cara mendapatkan modal usaha Rp 10 juta dan lima unit Grand Max seperti ini, bisa follow akun Instagram @daihatsuInd. Secara gratis. (JM01)