DarbeLink Jadi Andalan Darbe Grup untuk Maksimalkan Digitalisasi dan E-Commerce

0
3
DarbeLink Jadi Andalan Darbe Grup untuk Maksimalkan Digitalisasi dan E-Commerce
DarbeLink Jadi Andalan Darbe Grup untuk Maksimalkan Digitalisasi dan E-Commerce

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Perkembangan bisni saat ini mau tidak mau harus mengadaptasi perkembangan tehnologi yang semakin memudahkan aktifitas, termasuk transaksi. Hal ini pula yang disadari oleh Darbe Group bersama beberapa anak perusahaannya.

Untuk menopang keberlangsungan ekosistem itu, Darbe Group mengembangkan tailor-made tool berbasis Android untuk konsumsi internal, sebagai langkah insert ke dalam praktek e-commerce, dengan memunculkan aplikasi DarbeLink yang dapat diunduh di Google PlayStore.

Komisaris Utama Darbe Group, Nanang Sumartono Hadwidjojo, menjelaskan bahwa teknologi informasi dalam praktik bisnis di era masa kini, tidak lagi menjadi hanya secondary support tool belaka, namun sudah menjelma sebagai mata rantai yang tidak terpisahkan dan powerful dalam keberlangsungan sistem manajemen perusahaan, terutama bagi perusahan yang mempunyai keinginan kuat agar selaras dengan kemajuan.

“Ini pula yang kami yakini, bahwa kesiapan teknologi informasi dalam measurement yang sesuai dengan skala usahanya akan mampu menopang secara efektif terhadap kinerja perusahaan,” ujarnya pada jatimmedia.com di Darbe Cafe Surabaya, Kamis (14/10/2021).

Baca juga : Gubernur Khofifah Ajak Swasta Gandeng Pelaku UKM Disabilitas

Darbelink, lanjut Nanang, pada awalnya secara khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan unit usaha Darbe Grup dan para pelaku UKM yang berada di ekosistem Darbe Grup. Otomasi dan simplifikasi proses administratif ini mendorong minimalisasi kendala operasional sehari-hari yang kerapkali timbul sebagai akibat dari working load-factor rutin dan terus bertambah.

“Dengan adanya DarbeLink ini, secara keseluruhan dapat membantu penyelesaian transaksi pelaku usaha dalam ekosistem Perseroan yang belum bankable saat penyelesaian distribusi barang, serta sebagai integrated solutions transaksi keuangan internal Perseroan yang paperless, transparan, mudah dan cepat. Juga sebagai alat literasi dan edukasi bagi stakeholder dan shareholder Perseroan,” tambah Nanang.

Nanang juga berharap dengan penggunaan aplikasi ini mampu menciptakan peluang Perseroan menjadi pelopor mendukung semangat pemerintah dalam program menjadikan UKM naik kelas, memiliki semangat kekinian dan mempunyai awareness bagian dari modernitas dan kemajuan.

Baca juga : Katirah : Sakit itu Bukan Pilihan, Tapi Sehat itu Pilihan

Manfaat penggunaan DarbeLink di ekosistem Darbe Group juga sangat di rasakan oleh PT Darbe Jaya Abadi (DJA) sebagai anak perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan daging ayam dan produk turunannya, karena sangat membantu, khususnya untuk pola pembayaran dan transfer dari dan antar ekosistem yang ada di DJA.

“Penggunaan DarbeLink di lingkungan ekosistem DJA sejauh ini sangat efektif dan efisien bagi ekosistem kami. Apalagi untuk transfer dari DarbeLink ke rekening bank lain, tidak ada biaya administrasi. Tentu ini memudahkan dan memurahkan proses transaksi,” ujar Mochammad Ilham, Corporate Secretary DJA.

Perkembangan Darbe Link, kembali di jelaskan Nanang, sampai saat ini sudah diinduh oleh 8.000 pengguna dari total ekosistem yang dimiliki Darbe Group. Dari angka tersebut, 50 persennya adalah pengguna aktif 50.

Baca juga : Pantau Udara di Bandung dan Surabaya Kini Bisa Lewat Aplikasi Nafas

“Kami terus melakukan edukasi untuk memaksimalkan penggunaan DarbeLink di lingkungan ekosistem kami, agar semakin banyak yang merasakan berbagai kemudahan dan menjadikan akselerator bisnis kami dan mitra kami,” pungkas Nanang. (JM01)