DJP Jatim I Raih Rangking 6 dari 33 Kanwil DJP seluruh Indonesia

0
2
DJP Jatim I Raih Rangking 6 dari 33 Kanwil DJP seluruh Indonesia
DJP Jatim I Raih Rangking 6 dari 33 Kanwil DJP seluruh Indonesia

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I (Kanwil DJP Jatim I) mampu meraih rangking 6 dari 33 Kanwil DJP seluruh Indonesia berkat penerimaan pajak yang mencapai 20,24%.

Capaian kinerja selama Triwulan I tersebut, secara akumulasi tercatat sebesar Rp 9,06 triliun dari target penerimaan tahun 2021 sebesar Rp 44,8 triliun.

Kepala Kanwil DJP Jatim I, John L Hutagaol mengatakan, dari kalkulasi perolehan pajak tersebut juga menunjukkan tingkat kepatuhan wajib pajak (WP) yang mengalami peningkatan dibanding periode yang sama tahun 2020.

Baca juga : TPID Provinsi Jawa Timur Dorong Kerjasama Antar Dearah

“Ini terlihat dari angka kenaikan WP yang Wajib Lapor (WL) sebanyak 252.467 dari 344.449 WP. Para WP ini telah melakukan pelaporan surat pemberitahuan tahunan (SPT) PPh nya,” ujar John, di acara media gathering di Aula Lantai 8 kantor Wilayah DJP Jawa Timur di Surabaya, Selasa (27/4/2021).

John juga menjelaskan bahwa target kepatuhan WP di Triwulan I tahun 2021 sebesar 50% dari jumlah WP terdaftar yang wajib lapor SPT.

“Kami terus melakukan upaya penyuluhan, pelayanan dan penegakan hukum. Sedangkan, prioritasnya meliputi kegiatan inti Optimalisasi dan Kegiatan Perluasan Basis Data Perpajakan,” tambahnya.

Baca juga : Kinerja Meningkat, Investor Domestik Dominasi Saham Seri B Bank Jatim

Dalam kesempatan tersebut, John L Hutagaol juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah KRI Nanggala 402 semoga para Prajurit yang gugur mendapatkan tempat di Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. (JM01)