F&B Indonesia Revitalisasi Halte Bus Darmo Surabaya

0
35
F&B Indonesia Revitalisasi Halte Bus Darmo Surabaya
F&B Indonesia Revitalisasi Halte Bus Darmo Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – F&B Indonesia, perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage Kawan Lama Group, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, melakukan revitalisasi Halte Bus Darmo yang terletak di Jalan Raya Darmo, Surabaya, tepat di depan soulfull hub by F&B Indonesia.

Revitalisasi Halte Darmo yang diresmikan pada hari Minggu pagi, 17 Desember 2023, oleh Tundjung Iswandaru, ST., MM, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya ini, bertujuan untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna transportasi umum di Surabaya.

Sesuai dengan visinya untuk memperkaya kualitas hidup para pelanggan salah satunya melalui aksi-aksi soulfull, revitalisasi yang dilakukan oleh F&B Indonesia dimulai dari pendesainan ulang halte agar lebih menarik, nyaman, dan fungsional. Mulai dari bangku-bangku nyaman, tanaman hijau, warna tiang dan atap yang menarik, dan lampu penanda yang unik.

Selain itu Halte Darmo yang baru juga dilengkapi dengan papan pengumuman yang dapat digunakan untuk mengumumkan berbagai agenda dan pesan layanan masyarakat dari Pemerintah. Bahkan demi menghadirkan keamanan, juga dihadirkan 4 lampu penerangan hemat energi dan kamera CCTV yang sudah terintegrasi dengan jaringan CCTV milik Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

Lany Cucu, General Manager Marketing PT Foods Beverages Indonesia (F&B Indonesia), menjelaskan, pemilihan Halte Darmo karena selain lokasinya yang berada di depan soulfull hub by F&B Indonesia Darmo, Halte Darmo juga menjadi titik tengah rute Suroboyo Bus yang menghubungkan Selatan dan Utara Surabaya, dan juga salah satu titik pusat aktivitas masyarakat saat Car Free Day (CFD).

BACA JUGA : ARINA Motor Gresik Hadirkan GR Zone untuk Manjakan Pelanggan

“Dalam proses revitalisasi Halte Darmo, F&B Indonesia tidak bekerja sendiri, kami turut melibatkan Dinas Perhubungan Kota Surabaya, selaku pengelola halte, dan Pemerintah Kota Surabaya, yang turut memberikan dukungan,” ujar Lany di Surabaya, Minggu (17/12/2023).

Halte Darmo sendiri terletak di Jalan Raya Darmo, sekitar 10 meter di depan soulfull hub by F&B Indonesia Darmo, 3 menit jalan kaki (200 m) dari Taman Bungkul, dan 4 menit jalan kaki (270 m) dari Rumah Sakit Darmo. Selain dilewati rute Suroboyo Bus rute Utara-Selatan (Stasiun Purabaya-Halte Rajawali) yang beroperasi setiap hari mulai pukul 05.30-22.00 WIB, Halte Darmo juga dilewati oleh rute Suroboyo Bus Tumpuk (bus double/bus tingkat pariwisata) rute Utara-Selatan (Terminal Purabaya Sidoarjo-Halte Pringadi Bubutan).

Mewakili Walikota Surabaya, Tundjung mengungkapkan, Pemerintah Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada F&B Indonesia atas inisiatifnya untuk merevitalisasi Halte Darmo menjadi lebih nyaman, aman, dan menarik.

“Sebagai informasi, menurut data Dinas Perhubungan Kota Surabaya setiap harinya Halte Bus Darmo digunakan oleh puluhan masyarakat Surabaya. Sehingga revitalisasi ini pastinya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, jelas Tundjung.

BACA JUGA : SOI Hadirkan Authentication Service Pertama untuk Luxury Bag di Indonesia

Lebih jauh lagi Lany berharap, revitalisasi ini bermanfaat bagi tidak hanya pengguna bus, namun juga seluruh masyarakat di Kota Surabaya dan sekitarnya, termasuk para pengunjung soulfull hub by F&B Indonesia.

“Semoga dengan hadirnya Halte Darmo yang baru, kami dapat semakin memenuhi delapan soulfull pilar yang ingin dihadirkan oleh soulfull hub by F&B Indonesia, terutama pilar positive impact to the surrounding,” pungkasnya. (JM01)