Sukses Besar! 17 Ribu Peserta Jalan Sehat Situbondo dengan Dukungan Bank Jatim

0
19
Sukses Besar! 17 Ribu Peserta Jalan Sehat Situbondo dengan Dukungan Bank Jatim
Sukses Besar! 17 Ribu Peserta Jalan Sehat Situbondo dengan Dukungan Bank Jatim

Situbondo, JATIMMEDIA.COM – Jalan sehat bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Situbondo telah sukses digelar pada hari Sabtu (16/122023). Lebih dari 17 ribu orang ikut memeriahkan jalan sehat sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo, kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono, serta OPD dan Pimpinan BUMD di Jawa Timur.

Arief menjelaskan, bankjatim sebagai banknya arek-arek Jawa Timur tentu saja sangat mendukung semua program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, termasuk acara jalan sehat. Sebab, kegiatan-kegiatan seperti ini banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat. Antara lain membuat tubuh semakin sehat, membangkitkan semangat kebersamaan, dan terjadi perputaran ekonomi karena melibatkan UMKM.

“Bentuk support kami dalam Jalan Sehat di Situbondo ini beragam. Mulai dari memberikan sponsorship sampai memfasilitasi transaksi UMKM dengan QRIS bankjatim,” katanya.

Menurut Arief, tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti acara jalan sehat di Situbondo salah satunya karena doorprize atau hadiah yang diberikan oleh para sponsor. Tercatat ada ratusan doorprize yang diberikan kepada peserta jalan sehat. Seperti hadiah umroh, sepeda motor, sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, dan masih banyak lagi.

“bankjatim bersama BUMD lain juga ikut serta berpartisipasi dalam memfasilitasi doorprize-doorprize tersebut demi menyukseskan kegiatan Pemprov Jawa Timur ini,” ungkapnya.

Arief menegaskan, dukungan yang diberikan bankjatim dalam acara tersebut menjadi bukti terjalinnya sinergi dan kolaborasi yang baik dengan Pemprov Jawa Timur. Terlebih lagi, Jawa Timur memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat baik dan mencatatkan angka yang lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi nasional.

BACA JUGA : Bank Jatim Dikunjungi oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri dan Bank Dunia karena…

“Karena itu kami akan senantiasa memberikan dukungan penuh pada setiap kegiatan positif yang mampu mengakselerasi ekonomi Jawa Timur,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, bankjatim juga memfasilitasi bantuan zakat produktif untuk pelaku usaha UMKM ultra mikro. Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tumbuh besar di Jawa Timur, bankjatim memiliki komitmen untuk berkontribusi mendorong kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Halaman selanjutnya: Keterlibatan bankjatim dalam penyaluran program bansos……