Sukses Besar! 17 Ribu Peserta Jalan Sehat Situbondo dengan Dukungan Bank Jatim

0
27
Sukses Besar! 17 Ribu Peserta Jalan Sehat Situbondo dengan Dukungan Bank Jatim
Sukses Besar! 17 Ribu Peserta Jalan Sehat Situbondo dengan Dukungan Bank Jatim

”Keterlibatan bankjatim dalam penyaluran program bansos Pemprov ini merupakan realisasi dukungan perseroan dalam perbaikan kualitas hidup manusia melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semoga bankjatim bisa terus memberikan kontribusi yang positif untuk negeri,” kata Arief.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan bahwa antusiasme peserta mengikuti jalan sehat sangat tinggi. Semula pendaftar kegiatan jalan sehat dibatasi 15 ribu orang saja. Tetapi kuotanya kemudian ditambah karena masih banyak warga yang ingin berpartisipasi.

“Peserta jalan sehat sudah sampai 15.000, tapi masih banyak peserta yang ingin mendaftar sehingga kami berinisiatif untuk membuat kupon lagi. Maka dari itu, total pesertanya tembus 17.555 orang,” kata Bung Karna, sapaan Bupati Situbondo.

BACA JUGA : Jokowi Meriahkan Peresmian Pasar Induk Among Tani dengan Dukungan Optimal dari…

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang sudah banyak membantu program pembangunan di Situbondo, termasuk perluasan akses penyeberangan Jangkar-Lembar dan pemasangan instalasi listrik bagi warga Dusun Labuhan Merak di kawasan Taman Nasional Baluran.

“Berkat Ibu Gubernur Khofifah alhamdulillah Situbondo sedikit demi sedikit terus ada kemajuan. Jangkar-Lembar sudah mulai beroperasi sejak kemarin, pemasangan listrik masuk ke Dusun Labuhan Merak yang akan diresmikan hari ini,” paparnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, jalan sehat bersama warga Kabupaten Situbondo ini bertujuan untuk memberikan semangat sehat bagi warga Jawa Timur dalam membangun Provinsi Jatim lebih maju. Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga menyambangi stand pasar murah yang menyediakan sejumlah sembako, diantaranya beras, minyak goreng, gula, telur hingga bahan di pendopo Kabupaten Situbondo.

“Kami berharap dengan bazar ini bisa memenuhi keterjangkauan daya beli masyarakat khususnya Situbondo dan Jawa Timur di tengah naiknya harga bahan pokok, khususnya beras,” ungkap Khofifah.

BACA JUGA : Jokowi Resmikan Proyek Ekspansi PT Smelting oleh Freeport

Gubernur meminta kepada semua Bupati dan Wali Kota di Jawa Timur untuk mendukung penuh program ini secara komprehensif supaya daya beli masyarakat bisa terjangkau.

“Makin banyak operasi pasar murah semakin memungkinkan daya beli masyarakat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan rumah tangga masing-masing. Bangkitnya pembangunan Jatim di seluruh sektor akan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju,” pungkasnya. (JM01)