Forum Fakultas Bahasa dan Seni Indonesia (FFBSI) Kembali Digelar. Apa yang Dibahas ?

0
21
Forum Fakultas Bahasa dan Seni Indonesia (FFBSI) Kembali Digelar. Apa yang Dibahas ?
Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. (berjaket merah)

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Forum Fakultas Bahasa dan Seni Indonesia (FFBSI) kembali digelar dengan tema “Merespons Kebijakan dan Perkembangan Mutakhir untuk Kemajuan Bidang Bahasa, Sastra, Seni, dan Pengajarannya” di Ballroom, Hotel Sheraton, Surabaya pada 3-5 November 2022.

FFBSI merupakan forum tahunan pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Negeri se-Indonesia yang beranggotakan 12 perguruan tinggi negeri atau PTN. Forum tahun ini diselenggarakan di Surabaya dengan FBS UNESA sebagai panitianya.

Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. menyampaikan, dalam meningkatkan mutu bahasa dan sastra Indonesia, diperlukan formula-formula khusus yang dipercaya telah dimiliki seluruh pengajar FBS di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Menurut Cak Hasan, sapaan akrab Rektor UNESA, perlu keberanian dan kekompakan serta melibatkan aksi yang nyata guna mengemas bahasa Indonesia dan mewujudkannya sebagai bahasa internasional.

Baca juga : IT-KUS, Alat Pengusir Hama Tikus Berbasis IoT Karya Mahasiswa UNESA

“Perlu inovasi, agar bahasa kita menjadi bahasa internasional. Apalagi bahasa kita termasuk yang perkembangannya pesat di dunia,” ujarnya.

Ketua pelaksana FFBSI, Syafi’ul Anam, Ph.D., menjelaskan bahwa forum tersebut menjadi ajang untuk saling berkolaborasi dalam pengajaran dan penelitian di bidang bahasa, seni dan sastra serta pengajarannya.

“Diharapkan forum ini melahirkan rekomendasi dan inovasi serta riset terbaik yang tujuannya untuk kemajuan bahasa, sastra dan seni,” ujarnya.

Halaman selanjutnya: Sementara itu, Prof. Nonny Basalama, Ph.D….