Ini Deretan Film Layar Lebar yang Warnai Lebaran Penuh Cinta di SCTV

0
6
Ini Deretan Film Layar Lebar yang Warnai Lebaran Penuh Cinta di SCTV
Ini Deretan Film Layar Lebar yang Warnai Lebaran Penuh Cinta di SCTV

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Setelah satu bulan lamanya menjalani bulan Ramadan yang penuh cinta, momen libur Lebaran menjadi waktu berharga untuk berkumpul bersama orang-orang terkasih. SCTV telah menyiapkan sejumlah program spesial untuk menemani pemirsa di momen libur Lebaran kali ini.

Mulai dari film box office Indonesia hingga film terbaik tanah air yang akan tayang perdana di layar kaca SCTV. Pemirsa juga dapat terus memantau perkembangan terkini seputar arus mudik lewat program berita SCTV dalam Liputan 6 Pagi, Liputan 6 Siang, serta Liputan 6 Terkini yang akan melaporkan secara langsung dari sejumlah titik utama arus mudik.

Selain itu, SCTV juga akan menayangkan siaran langsung Sidang Isbat Idul Fitri 1445 H pada hari Selasa, 9 April 2024 pukul 19.00 WIB serta siaran langsung Salat Ied 1 Syawal 1445 H pada hari Rabu, 10 April 2024, pukul 06.30 WIB. Sementara Parade Film Layar Lebar Spesial Lebaran akan hadir mulai hari Selasa, 9 April 2024 hingga hari Kamis, 11 April 2024 di waktu siang, sore, dan malam hari.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV menjelaskan, melalui tema “Lebaran Penuh Cinta” SCTV kembali hadirkan deratan film-film tanah air terbaik di layar kaca untuk dinikmati oleh masyarakat luas.

“SCTV tetap mempertahankan tradisi untuk terus menghadirkan film-film terbaik tanah air ke tengah-tengah pemirsa selama libur Lebaran ini. Bahkan tiga diantaranya merupakan film yang tayang perdana di layar kaca. Semuanya akan tayang di SCTV di jam-jam strategis dengan harapan pemirsa dapat menemani pemirsa dalam menikmati momen istimewa bersama keluarga,” terangnya.

Tiga film layar lebar yang akan ditayangkan perdana di layar kaca oleh SCTV diantaranya adalah “Mencuri Raden Saleh” (tayang pada hari Rabu, 10 April 2024 pukul 15.30 WIB), “Gita Cinta Dari SMA” (tayang pada hari Kamis, 11 April 2024 di jam 14.30 WIB), dan “Air Mata Di Ujung Sajadah” (tayang di hari Kamis, 11 April 2024, pukul 16.30 WIB).

BACA JUGA : Kolaborasi OJK dan Astra Financial Tunjukkan Cara Cerdas dan Aman Bertransaksi…

Film “Mencuri Raden Saleh” adalah film ber-genre action yang menceritakan kisah komplotan pencuri professional anak muda, yang digawangi oleh Ucup (Angga Yunanda) dan Piko (Iqbaal Ramadhan). Mereka mendapatkan tawaran untuk mencuri karya maestro Raden Saleh yang sangat dijaga ketat di Istana Negara. Dalam melancarkan rencana pencurian dan penukaran lukisan tersebut, Piko pun membentuk sebuah tim dengan orang-orang berbakat.

Sedang film layar lebar “Gita Cinta Dari SMA” bercerita tentang kisah kasih dari Galih (Yesaya Abraham) dengan Ratna (Prilly Latuconsina) seorang siswi baru dan keduanya saling terpikat satu sama lain, namun hubungan keduanya ditentang oleh orang tua sehingga berbagai macam rintang terus menghampiri keduanya,

Untuk “Air Mata Di Ujung Sajadah” sendiri adalaj sebuah film drama keluarga yang diperankan oleh Titi Kamal, Fedi Nuril, Citra Kirana dan lainnya.  Bercerita tentang Aqilla (Titi Kamal) yang dibohongi oleh ibunya sendiri, Halimah (Tutie Kirana) bahwa bayinya dengan Arfan (Krisjiana Baharudin) meninggal karena sebuah alasan. Halimah menyerahkan bayi Aqilla untuk diasuh oleh pasangan Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana) yang sudah lama mendambakan seorang anak. Tujuh tahun kemudian, Aqilla mengetahui bahwa anaknya, Baskara (Faqih Alaydrus) masih hidup. Aqilla berusaha mendapatkan anaknya kembali, namun di sisi lain dia tidak tega merenggut kebahagiaan keluarga Arif, Yumna dan Eyang Murni (Jenny Rachman).

BACA JUGA : Genki Sushi Hadirkan Hidangan Ramadan Perpaduan Cita Rasa Jepang dan Indonesia

Deretan film Indonesia lainnya yang tidak kalah istimewa juga akan hadir di waktu pagi diantaranya “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1” (Rabu, 10 April 2024 jam 07.30 WIB), “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (Rabu, 10 April 2024, jam 09.30 WIB), Yowis Ben (Kamis, 11 April 2024, jam 08.00 WIB), dan Yowis Ben 2 (Kamis, 11 April 2024, jam 10.00 WIB).

Untuk waktu siang, pemirsa masih akan dimanjakan dengan deretan film Indonesia mulai  pukul 12.30 WIB. Film “Dilan 1991 – Extended Version” akan hadir pada hari Rabu, 10 April 2024 sementara “Milea” akan hadir di hari Kamis, 11 April 2024. Dua film lainnya akan menemani waktu malam pemirsa sejak pukul 23.15 WIB yakni “Kapal Goyang Kapten” (Selasa, 9 April 2024), dan “Gundala” (Rabu, 10 April 2024). (JM01)