Ini Figur 8 Calon Ketua IKA UNAIR 2021-2025

0
19
Ini Figur 8 Calon Ketua IKA UNAIR 2021-2025
Ini Figur 8 Calon Ketua IKA UNAIR 2021-2025

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Figur ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) periode 2021–2025 bakal dipilih dalam Kongres X IKA UA di Surabaya pada 3 Juli 2021 mendatang.

Secara resmi, delapan kandidat calon ketua Umum IKA UA periode 2021-2025 diumumkan langsung Sekretaris Jenderal IKA UA Dr. M. Budi Widajanto, Drs., Ec., MP., di Ruang Amerta, Lantai 4, Kantor Manajemen UNAIR, pada Sabtu (19/6/2021) secara daring dan luring.

”Alhamdulillah, kita sampai pada detik-detik yang mungkin bersejarah bagi seluruh alumni Universitas Airlangga sekalian. Ada delapan orang calon (ketua IKA UA, Red) yang diusulkan komisariat, wilayah, dan cabang. Dan, telah dilakukan validasi oleh panitia pengarah, Steering Committee, selama dua hari berturut-turut pada tanggal 16–18 Juni 2021,” ujar Dr Budi.

Baca juga : Jadi Peserta JKN-KIS Membuat Tak Kuatiir Masalah Kesehatan

Para kandidat itu, berasal dari beragam latar belakang dan fakultas. Mulai tokoh pemerintahan sampai dengan pengusaha. Berikut nama-nama kandidat calon Ketua Umum IKA UA Periode 2021-2021 UNAIR:

  1. Abdul Kadir Jailani, SH., MH., M.A., (Alumnus Fakultas Hukum (FH) UNAIR tahun 1980 sekaligus sebagai Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri. Diusulkan wilayah DKI Jakarta)
  2. Dimas Oky Nugroho, S.IP., M.Phul., Ph.D. (Alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNAIR tahun 1996 sekaligus sebagai tim Ahli Menteri Bidang Perekonomian RI dan Direktur Akar Rumput Strategic Consulting. Diusulkan Komisariat FISIP)
  3. Hendy Hendarto, Prof., Dr., dr., SpOg(K). (Alumnus Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR tahun 1980 sekaligus sebagai Ketua IKA UA Wilayah Jawa Timur serta Ketua Prodi Ilmu Kedokteran S3 UNAIR. Diusulkan dua wilayah, yaitu Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur)
  4. Indra Nur Fauzi, SE., M.Si., (Alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR tahun 1994 sekaligus sebagai wiraswasta. Diusulkan dua wilayah dan dua komisariat. Yakni, Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Barat (Jabar), Komisariat FEB, serta Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK)
  5. Khofifah Indar Parawansa, Hj., Dra., M.Si. (Alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNAIR tahun 1984 sekaligus sebagai Gubernur Jawa Timur. Diusulkan satu wilayah, dua komisariat, dan dua cabang. Yaitu, Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Komisariat Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan FH, serta Cabang Jombang dan Lamongan)
  6. Kohar Hari Santoso, Dr., dr.m SpAn. KIC. KAP (Alumnus Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR tahun 1980 sekaligus sebagai PNS serta Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang. Diusulkan Cabang Malang)
  7. Adib Khumaidi, Dr., SpOT., (Alumnus Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR tahun 1992 sekaligus sebagai  Presiden Elect/ Wakil Ketua Umum PB IDI 2018-2021. Diusulkan Komisariat FK dan Wilayah Sumatra Selatan).
  8. Paulus Totok Lucida, Drs. Apt. (Alumnus Fakultas Farmasi (FF) UNAIR tahun 1984 sekaligus sebagai pengusaha swasta. Diusulkan dua komisariat. Yaitu, Komisariat FF dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Baca juga : Astra Gelar Festival Lingkungan Astra Untuk Keberlanjutan Ekosistem

Disisi lain, Ketua IKA UA Dr. H. Akmal Boedianto, SH. Msi., menyebutkan bahwa nilai kekuatan IKA UA adalah guyub, solidaritas, dan kekeluargaan. Karena itu, ia berpesan kepada seluruh alumni untuk menjunjung tinggi nilai-nilai musyawarah dan kekeluargaan dalam proses pemilihan.

”Ini murni untuk kepentingan kita semua sebagai alumni dan untuk kemajuan almamater tercinta, Universitas Airlangga. Bukan untuk kepentingan-kepentingan yang lain,” sebutnya.

Tahapan berikutnya, para calon akan melakukan kampanye atau sosialisasi mengenai visi misi dan program kerja ke depan, mulai tanggal 21 Juni 2021. Kepada seluruh alumni UNAIR di mana pun, Dr Akmal berharap untuk memberikan respons yang positif kepada calon yang ditetapkan nanti dengan gembira, suka cita, dan penuh rasa persaudaraan. Karena pada dasarnya, seluruh alumni adalah saudara sesama ksatria Airlangga.

Baca juga : Adidas Originals dan LEGO Group Luncurkan Sneaker Superstar

”Kita kembangkan semangat persaudaraan, keguyuban, dan kedamaian untuk kita semua. Semoga Kongres X lancar dan menghasilkan pengurus yang lebih baik ke depan,” pungkasnya. (JM01)