Puncak Perayaan Hari Jadi Perkumpulan Adi Husada Sampaikan Kemajuan Rumah Sakit

0
10
Puncak Perayaan Hari Jadi Perkumpulan Adi Husada Sampaikan Kemajuan Rumah Sakit
Puncak Perayaan Hari Jadi Perkumpulan Adi Husada Sampaikan Kemajuan Rumah Sakit

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Puncak Perayaan hari jadi Perkumpulan Adi Husada ke-95 dirayakan secara meriah dengan mengundang seluruh anggota, kolega dan para donatur serta berbagai tokoh pengusaha, yang selama ini sudah banyak membantu perjalanan Perkumpulan Adi Husada. Termasuk salah satunya adalah Bos Maspion Group Alim Markus yang terlihat hadir.

Acara dengan tema “Sustain & Grow Together” yang digelar di Hotel JW Marriott Surabaya pada Kamis (25/11/2022) malam ini, menjadi puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung selama sebulan dengan berbagai kegiatan seperti seminar, bagi sembako, bazar, dan lainnya.

Ketua Perkumpulan Adi Husada Soedomo Mergonoto mengatakan, dalam perjalanannya, Perkumpulan Adi Husada yang saat ini menaungi 3 lembaga yaitu Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan, Rumah Sakit Adi Husada Kapasari dan Akademi Keperawatan Adi Husada, bersyukur karena dapat melewati pandemi Covid 19 dan tetap berkontribusi dengan baik untuk membantu kesehatan masyarakat.

Ketua Perkumpulan Adi Husada Soedomo Mergonoto mengatakan, jika keberadaan tiga lembaga terutama Rumah Sakit Adi Husada selama ini telah berkontribusi memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Terutama saat pandemi Covid-19 kemarin.

Oleh karena itu, pada perayaan puncak ini, Perkumpulan Adi Husada juag memberikan pemaparan kinerja pasca pandemi kepada para donatur. Dimana diantaranya disampaikan adanya sejumlah perombakan dan penambahan fasilitas. Seperti peresmian blok ruang rawat inap terbaru RS Adi Husada Undaan Wetan yang terdiri dari kamar-kamar kelas I dan kelas III.

BACA JUGA : Puncak Rangkaian Hari Jadi Perkumpulan Adi Husada ke 95 Digelar Meriah

Kamar-kamar di kelas I juga dilengkapi dengan tempat tidur elektrik yang semuanya baru. Kamar kelas III hanya berisi empat tempat tidur dengan ukuran kamar yang luas, sehingga pasien tetap nyaman.

“Renovasi ruang rawat inap ini merupakan kelanjutan dari serangkaian inovasi dan pengembangan yang berkesinambungan yang dilakukan oleh RS Adi Husada Undaan Wetan. Karena melalui berbagai inovasi dan pengembangan ini, baik di bidang tenaga, peralatan medis, serta penunjang-penunjang nonmedis, diharapkan dapat semakin meningkatkan mutu pelayanan bagi pasien,” ujatnya Jumat (25/11/2022).

Selain itu, lanjutnya, RS Adi Husada Undaan Wetan juga telah berhasil meraih Akreditasi Paripurna setelah kunjungan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI.

BACA JUGA : Seminar Sehat dan Bahagia di Usia Lanjut, Ramaikan Acara HUT RS Adi Husada ke-95

“Hasil Akreditasi Paripurna ini membuktikan komitmen RS Adi Husada Undaan Wetan untuk selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pasiennya,” tambah Soedomo Mergonoto.

Soedomo Mergonoto menambahkan, akreditasi rumah sakit sendiri merupakan upaya untuk melindungi pasien dari pelayanan sub-standar melalui pelayanan yang sesuai dengan standar dan prosedur, mulai dari sumber daya manusia, administrasi dan komunikasi, peralatan medis, hingga fasilitas penunjang lain serta upaya peningkatan mutunya.

“Kita sudah merombak semua peralatan, semua kamar operasi kita perbaiki. Kita juga memperbaiki semua fasilitas seperti upgrade semua kamar. Dan dengan berbagai penyegaran tersebut, diharapkan dapat memaksimalkan layanan kepada pasien,” ujarnya.

BACA JUGA : KPw Bank Indonesia Jatim Gelar Java Coffee Culture 2022 untuk Dorong…

Untuk tahun 2023 mendatang, Soedomo memastikan jika Adi Husada akan terus melakukan pembaruan sejumlah peralatan medis canggih sesuai perkembangan teknologi terkini. (JM01)