Ini Kunci Eksistensi Miracle Clinic selama 24 tahun di Industri Kecantikan Indonesia

0
7
Ini Kunci Eksistensi Miracle Clinic selama 24 tahun di Industri Kecantikan Indonesia
Ini Kunci Eksistensi Miracle Clinic selama 24 tahun di Industri Kecantikan Indonesia

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Seperti halnya seorang manusia, Miracle Aesthetic Clinic yang menginjak usia 24 tahun di industri kecantikan Indonesia mulai menginjak fase dewasa. Perjalanan Miracle selama 24 tahun memang tidak selalu mudah, apalagi sekarang saat pandemi melanda.

Namun, di saat inilah Miracle menunjukkan “kedewasaan” dan eksistensinya sebagai salah satu leading brand di industri kecantikan Indonesia, dengan berbagai inovasi perawatan dan juga pelayanannya.

Pada acara yang bertajuk “24 Miraculous Years” yang digelar secara live streaming, dr. Lanny Juniarti Dipl. AAAM, Founder dan President Director Miracle Aesthetic Clinic Group menjelaskan, tak terasa 24 tahun Miracle memberikan pelayanan terbaik pada para pelanggan, sehingga meningkatkan kualitas hidupnya menjadi lebih baik.

dr. Lanny Juniarti Dipl. AAAM, Founder dan President Director Miracle Aesthetic Clinic Group
dr. Lanny Juniarti Dipl. AAAM, Founder dan President Director Miracle Aesthetic Clinic Group

“Ini bukanlah waktu yang sebentar, selama 24 tahun Miracle selalu jeli menangkap tren di industri kecantikan dan apa yang menjadi demand masyarakat,” terangnya, Kamis (6/8/2020).

Lanny juga menambahkan, bahwa di masa pandemi, masyarakat memiliki tuntutan perawatan yang dapat meningkatkan sistem imun, untuk menjaga kesehatan. Oleh sebab itu Miracle menjawabnya dengan menyediakan perawatan Premium Immune Booster yang berfungsi sebagai antioksidan mencegah penuaan dini dan meningkatkan imun tubuh.

“3 seri Do it Yourself treatment yaitu Insta Glow, Insta Acne dan Insta Lift juga menjadi solusi bagi para pelanggan untuk melakukan perawatan layaknya facial sendiri di rumah,” tambahnya.

Sebuah bisnis, lanjut Lanny, tidak akan bertahan jika tidak bisa beradaptasi dan terus berinovasi, oleh sebab itu, Miracle selalu menerapkan standar pelayanan ala Miracle yang disertai protokol kesehatan guna menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan, sebagai bentuk adaptasi di era kebiasaan baru.

“Di era adaptasi kebiasaan baru ini Miracle menyuguhkan inovasi facial terbaru, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan facial dengan waktu yang singkat, yaitu 1 jam saja,” terang Lanny.

Ada 2 jenis facial 1 jam saja, yang pertama adalah facial untuk kulit berjerawat atau disebut 1 Hour Acne Facial. Bahan aktif yang digunakan dapat mengurangi peradangan kulit berjerawat juga mengeringkan jerawat dengan cepat, dikombinasikan dengan Tea tree Oil, Zinc dan Sea Mud untuk menyeimbangkan kadar minyak dan mengurangi inflamasi.

Yang kedua adalah 1 Hour Brightening Facial untuk mencerahkan kulit dalam waktu 1 jam. Facial ini menggunakan bahan aktif enzim papain untuk membersihkan sel kulit mati, sehingga kulit lebih cerah. Dikombinasikan dengan acupressure untuk memberikan efek relaksasi pada otot wajah dan masker brightening untuk kulit yang lebih glowing.

”Di ulang tahun ke-24 ini Miracle juga memperkenalkan metode pembentukan wajah bagian bawah. Karena memilki bentuk wajah yang menarik tetap menjadi kebutuhan masyarakat, meskipun penggunaan masker wajah dianjurkan. Namun di sosial media saat live video, berswafoto (selfie), setiap orang ingin menunjukkan tampilan utuh wajahnya,” lanjutnya.

Tren bentuk wajah V-shape, menurut Lanny, masih menjadi salah satu demand di masyarakat hingga kini. Namun, banyak yang salah kaprah ketika ingin mewujudkan keinginannya memiliki wajah tirus. Masih ada beberapa case yang dagunya menjadi panjang dan runcing berlebihan, sehingga bentuk wajah tidak proporsional dan tidak harmoni.

Ini memerlukan tehnik facial reshaping yang tepat agar bentuk wajah tetap proporsional dan harmoni. Untuk itu, Miracle menerapkan metode Miracle Facial Architecture-nya.

“Penerapan Miracle Facial Architecture untuk membentuk wajah bagian bawah yaotu garis rahang dan dagu disesuaikan dengan kebutuhan yang berbeda antara pria dan wanita, yang disebut 7/9 Point Shape. 7 point shape untuk wanita, sedangkan 9 point shape untuk pria,” tambah Lanny.

Sementara itu, Corporate Medical Development Miracle Aesthetic Clinic, dr. A. D Elita G, Dipl. AAAM menambahkan, dengan 7/9 point shape tehnik facial reshaping akan lebih komprehensif. Layaknya sebuah rumah atau bangunan, dokter akan membuat “fondasi” pada area pipi bagian atas, tengah, rahang, saat melakukan prosedur facial reshaping dengan tehnik ini.

“Dokter juga perlu melihat struktur wajah masing-masing individu karena struktur wajah wanita dan pria berbeda. Untuk mendapatkan bentuk wajah wanita yang lebih feminim ada 7 titik atau 7 point shape yang perlu diperhatikan, sedangkan untuk bentuk wajah pria yang lebih maskulin ada 9 titik atau 9 point shape,” tambahnya.

Dengan menyuntikkan jumlah filler yang tepat di titik-titik tersebut, akan menghasilkan tampilan wajah yang lebih ideal, simetris, dan proporsional sesuai versi terbaiknnya. Jenis filler yang digunakan juga harus tepat. Oleh karena itu, dalam tehnik ini menggunakan Juvederm Volux dengan teknologi VYCROSS, yang mempunyai elastisitas dan kohesifitas yang tinggi.

Karakter filler tersebut dapat memberikan struktur yang lebih tegas pada rahang dan dagu. Hasilnya juga dapat bertahan lama sekitar 18 – 24 bulan.

”Untuk memberikan hasil, konsisten, aman dan bertahan lama, prosedur perawatan wajah dengan tehnik 7/9 Point Shape di Miracle, sepenuhnya menggunakan metodologi holistik yang dilakukan secara bertahap berdasarkan konsep Miracle Facial Architecture,” pungkasnya. (JM01)