Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN Perkuat Sinergi Bersama TNI–Polri

0
10
Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN Perkuat Sinergi Bersama TNI–Polri
Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN Perkuat Sinergi Bersama TNI–Polri

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Sebagai upaya menjaga pasokan listrik tetap andal kepada masyarakat, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri. Sinergi ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan implementatif di tiga lokasi, yaitu Gresik, Pasuruan dan Situbondo.

Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. menanggapi positif kerja sama yang selama ini terjalin baik antara PLN dan Kodim 0817 Gresik. Pihaknya juga menyatakan kesiapan seluruh personil dan jajarannya untuk membantu PLN apabila dibutuhkan dalam menjaga listrik yang andal dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap, agar PLN dan Kodim 0817 Gresik dapat terus meningkatkan komunikasi dan juga aktif dalam bertukar informasi seputar layanan terhadap masyarakat,” tutur Saleh, Selasa (5/12/2023).

Di Situbondo, Kanit Binmas Polsek Sumbermalang Aiptu Wakimin Sentot menyampaikan apresiasi kepada PLN atas pertemuan yang diadakan bersama anggota Polsek Wilayah Barat Kabupaten Situbondo. Hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas pelayanan PLN dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, AIPTU Suratman Widarso dari Polsek Pasuruan menyatakan bahwa kepolisian siap menjadi mitra PLN dalam pencapaian kondisi yang kondusif, khususnya terkait kelistrikan di masyarakat.

BACA JUGA : PLN Resmikan Kampung PLN Mobile di Berbagai Wilayah Jawa Timur

“Dengan kelistrikan yang aman, tentunya akan menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan  budaya disiplin masyarakat sehingga tata kehidupan kota/kabupaten lebih aman dan nyaman”, ujar Suratman.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Aggus Kuswardoyo menuturkan bahwa pelayanan publik terkait peningkatan pelayanan kelistrikan selama ini berjalan lancar dan aman. Salah satunya adalah disebabkan adanya  kerjasama yang baik antara PLN dan stakeholder, salah satunya TNI dan Polri.

“Kami berterima kasih atas sinergi yang telah terjalin. Kami berharap, PLN dan TNI Polri dapat terus berkolaborasi untuk mengahadirkan layanan yang aman dan andal untuk masyarakat Jawa Timur”, tutup Agus. (JM01)