PLN Resmikan Kampung PLN Mobile di Berbagai Wilayah Jawa Timur

0
11
PLN Resmikan Kampung PLN Mobile di Berbagai Wilayah Jawa Timur
PLN Resmikan Kampung PLN Mobile di Berbagai Wilayah Jawa Timur

Gresik, JATIMMEDIA.COM – Sebagai upaya meningkatkan customer experience terhadap layanan kelistrikan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur meresmikan kampung PLN Mobile di berbagai wilayah Jawa Timur.

Sepanjang November telah diresmikan kampung PLN Mobile di Kampung Sate Ponorogo, Kampung Miji di Mojokerto, Desa Pejagan di Situbondo, Desa Balongdowo di Sidoarjo, Kelurahan Jambangan RW 05 Surabaya, Desa Randuagung dan Dusun Nyatnyat di Gresik.

Untuk program ini, General Manager PLN UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo memaparkan warga diedukasi mengenai kemudahan layanan kelistrikan yang dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Edukasi ini ditampilkan dalam bentuk mural, hiasan di jalan, gapura, umbul-umbul, dan lainnya.

“Melalui program Kampung PLN Mobile, PLN membuat kawasan yang mana pada daerah tersebut 100% penduduk menggunakan aplikasi PLN Mobile dan secara aktif memanfaatkan fitur-fitur yang ada didalamnya,” terang Agus.

Dari kawasan ini, PLN berharap semua warga dapat menggunakan PLN Mobile secara aktif dan merasakan experience positif serta menularkan ke warga lainnya. Misalnya Dusun Nyatnyat, Desa Bulurejo yang terletak di Kecamatan Benjeng ini nantinya juga diharapkan menjadi percontohan seperti Kampoeng PLN Mobile sebelumnya.

Menyambut baik gebrakan PLN, Camat Benjeng Siti Sulichah menyatakan dukungan penuh program ini di wilayahnya. Ia mengimbau seluruh warganya untuk turut serta menggunakan PLN Mobile karena mempermudah aktivitas kelistrikan. Saat ini, 100 % warganya atau sebanyak 66 masyarakat di Dusun Nyatnyat sudah mengunduh dan menggunakan layanan PLN Mobile untuk keseharian urusan kelistrikan.

BACA JUGA : PLN Lakukan Penandatanganan MoU Pengelolaan Air Limbah Domestik

“Kami berterima kasih kepada PLN yang telah mengenalkan dan memberikan informasi kepada kami. Sebelumnya warga kami belum memahami kemudahan dari aplikasi PLN Mobile, sekarang persoalan kelistrikan warga kami seperti gangguan, pengisian token, pasang baru dan tambah daya tanpa harus bersusah-susah bisa cepat teratasi dengan aplikasi PLN Mobile. Kami juga berharap kerjasama dan hubungan baik dengan PLN selama ini dapat terus terjalin,” kata Siti Sulichah saat peresmian Selasa (28/11/2023) lalu.

Dengan adanya program Kampung PLN Mobile ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi rutin pada PLN Mobile seperti fitur Swacam, pembayaran tagihan/pembelian pulsa listrik, pasang baru, tambah daya hingga marketplace. (JM01)