Mau Jadi Influencer? Ini Catatan Selebgram Sherly Lembono

0
22
Mau Jadi Influencer? Ini Catatan Selebgram Sherly Lembono
Selebgram Sherly Lembono bersama suami dan anak semata wayangnya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Menjadi influencer semakin diminati. Banyak anak-anak muda yang kini menjajal keberuntungan di profesi ini. Bahkan juga ada pengusaha yang akhirnya mendobel jadi influencer.

Betumbuhnya influencer di negeri ini tidak lepas dari pesatnya pengguna internet atau media sosial. Sebagaimana diketahui, influencer adalah seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat. Contohnya seperti selebriti, blogger, youtuber, ataupun seorang public figure yang dianggap penting di komunitas tertentu.

Dalam marketing, arti influencer adalah salah satu strategi pemasaran. Tugas influencer adalah untuk mempengaruhi, merubah opini, dan merubah perilaku audiencenya melalui online, dengan karakter influencer itu sendiri.

Namun sayangnya, peluang bagus itu terkadang disalahgunakan oleh oknum. Sebagian dari mereka harus berurusan dengan hukum dan mendekam di dalam jeruji besi lantaran melakukan ulah yang merugikan masyarakat yang mempercayainya

BACA JUGA : Oden Lawson Kini Hadir di Surabaya, Ini Tempatnya

Nah, untuk menggali apa sih sebenarnya keuntungan jadi influencer dan bagaimana langkah jadi influencer yang bijak, berikut penjelasan Sherly Lembono, seorang Mama Muda yang juga pengusaha yang kerap membagikan konten-konten edukatif dan menghibur. Konten-kontennya bisa dilihat disalah satu akun media sosial instagram @sherlylembono yang saat ini sudah ikuti 223 ribu follower.

Ditanya mengenai fenomena demam jadi influencer alias ikut-ikutan, Sherly Lembono mengaku tidak memahami apa yang hendak diraih.

“Maaf saya gak tau untungnya apa untuk orang yang ikut-ikutan. Namun mungkin yang ingin jadi influencer pengen terkenal juga. Karena kan influencer bisa dikira atau dibilang kata orang-orang artis,” ucapnya.

Bagi Sherly, menjadi influencer adalah hal yang menyenangkan. Lewat jejaring media sosial, ibu dari Jason Miles Gamafu @jasonmilesgamafu ini mampu menginspirasi banyak orang, karena selain memberi rekomendasi, melalui akun ig @sherlylembono juga bisa menularkan sugesti positif terutama pada para pengikutnya.

“Menjadi influencer itu mampu menginspirasi banyak orang. Dan itu adalah hal yang menyenangkan. Selain memberi rekomendasi, kita juga bisa menularkan sugesti positif,” terang Sherly.

BACA JUGA : Inilah Progran-Program Ramadhan Penuh Cinta di SCTV

Untuk jadi influencer, menurut pemilik Gion Butik ini gampang-gampang susah. Karena tidak semua orang bisa menyukai apa yang dibagikan oleh influencer. Hanya saja, calon influencer, kata dia, bisa memulai dari circle terdekat. Banyak teman atau kenalan dan bergaul.

“Yang pasti harus bikin konten,” ujarnya.

Halaman selanjutnya: Terkait konten yang seharusnya diunggah….