Mothercare Hadirkan Bedong Modern Love To Dream™

0
12
Mothercare Hadirkan Bedong Modern Love To Dream™
Mothercare Hadirkan Bedong Modern Love To Dream™

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Banyak ibu baru yg mengalami kelelahan yang mengakibatkan kesulitan tidur karena adanya perubahan siklus yang mengikuti waktu tidur bayi. Terbiasa dengan rahim Ibunya dan kini mereka berada di tempat yang berbeda, setelah dilahirkan bayi pun masih terus beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya yang baru.

Seperti yang ditelah diturunkan oleh orangtua kita terdahulu dan telah menjadi tradisi, membedong bayi adalah salah satu cara untuk membantu bayi beradaptasi yang dapat membuatnya nyaman dan aman, khususnya ketika mereka tidur.

Bayi baru lahir cenderung tidur lebih lama sekitar 14–18 jam per harinya dan lebih sering tidur di siang hari dan lebih aktif di malam hari atau lebih sering terbangun pada malam hari. Pada saat inilah sang buah hati perlu dibedong agar tidurnya lebih berkualitas.

Baca juga : Jam Tangan Lucky Bee Mine Blue Tank Olivia Burton Hadir di…

Dr. Meirdhania Andina SpA MKes, dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Brawijaya Saharjo memberikan tips teknik memakaikan bedong yang baik dan benar:

  • Perhatian jenis bahan bedong, pilih kain yang nyaman, yang mudah menyerap keringat dan khusus di daerah tropis pilih kain tidak terlalu tebal
  • Bagian leher keatas tidak boleh tertutup, hanya bagian pundak kebawa yang ditutup oleh bedong
  • Letakkan bayi dalam posisi terlentang dan kedua tangan dimasukkan ke dalam bedong. Jangan lilitkan bayi terlalu ketat namun juga tidak terlalu longgar
  • Ketika membedong bayi, bagian kaki jangan diluruskan, biarkan posisi natural normal bayi yaitu frog position yang seperti kodok. Karena jika kaki diluruskan dapat menimbulkan cedera pada pinggul atau hip dysplasia
  • Penggunaan bedong pada bayi hanya dilakukan pada saat bayi tidur agar kualitas tidur mereka lebih baik, lebih pulas dan lebih lama.
  • Terdapat banyak varian bedong yang ada di pasaran, namun sebagai orangtua sangat perlu untuk lebih selektif dalam memberikan bedong yang aman untuk sang buah hati.

Halaman selanjutnya: Berbekal dari pengalamannya