Ni Wayan : BPJS Kesehatan Memang Okey

0
45
Ni Wayan BPJS Kesehatan Memang Okey
Ni Wayan BPJS Kesehatan Memang Okey

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Masalah biaya rumah sakit (RS) bila terpaksa harus rawat inap selau menjadi ketakutan tersendiri bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang dananya terbatas, dan belum memiliki asuransi jaminan kesehatan.

Namun hal ini tidak berlaku bagi Ni Wayan Suasty Wahyuni (37th) karena sejak lama sudah menjadi peserta JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan. Ni Wayan sendiri sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak awal kehadiran BPJS Kesehatan sekitar tahun 2014.

Wanita yang bekerja sebagai perawat di puskesmas gunung anyar ini mengahui bahwa dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, ia merasa lebih tenang bisa sewaktu-waktu perlu menjalani perawatan kesehatan.

Dan kartu jaminan kesehatan dari BPJS ini pertama kali dipakai ketika Wayan harus operasi melahirkan anak pertamanya di tahun 2016.

“Sewaktu saya melahirkan anak saya yang pertama tahun 2016 lalu, saya pakai BPJS, sehingga tidak ada biaya sepeserpun yang saya keluarkan. Padahal waktu itu saya harus operasi cesar di RS Islam Jemursari,” ujarnya pada jatimmedia.com, Minggu (21/3/2021).

Baca juga : BI Jatim dan Pemkab Tuban Bentuk Tim TP2DD

Bahkan menurut Wayan, selama kontrol dan perawatan di RS sebelum melahirkan juga tidak menegeluarkan biaya sama sekali karena menggunakan rujukan dari puskesmas dan menggunakan BPJS Kesehatan.

Halaman selanjutnya: Sudah pasti ini…