Novotel Samator Ajak Ibu-Ibu Berkreasi Lewat Makanan

0
20
Novotel Samator Ajak Ibu-Ibu Berkreasi Lewat Makanan
Novotel Samator Ajak Ibu-Ibu Berkreasi Lewat Makanan

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Novotel Samator Surabaya Timur menggelar kegiatan cooking class perdana di masa new normal yang bertemakan Supermom Chef, berlokasi di Una-Una Private Lounge lantai 25. Sebanyak 20 peserta asal Surabaya, Gresik dan Sidoarjo tampak antusias untuk menduplikasi dua menu dari Chef yakni main course dan dessert.

Supermom Chef diadakan untuk menyambut Hari Pahlawan dengan memberi apresiasi, khususnya bagi para ibu yang telah menjadi pahlawan bagi keluarga. Sosok ibu adalah pahlawan yang dapat menyatukan keluarga melalui masakan yang penuh kasih sayang.  Memasak juga bukanlah hal yang mudah apalagi di masa pandemi Covid-19 ini di mana semakin banyak orang yang lebih berhati-hati dalam memasak dan memilih makanan.

“Kami berharap kegiatan cooking class ini diharapkan dapat menambah wawasan para ibu dalam mengkreasikan olahan makanan yang lezat, sehat namun juga dengan harga yang terjangkau,” terang Director of Sales, Weni Setyowati, Minggu (8/11/2020).

Baca juga : Steamboat Vaganza dari Oakwood Hotel & Residence Surabaya Pilihan Tepat di Masa Pandemi

Disisi lain, saat memasak menu Javanese Fettucine with Spicy Prawn and Crispy Dory, Chef Yun selaku Executive Chef Novotel Samator Surabaya Timur, menyatakan bahwa menu yang dimasak ini adalah perpaduan western dan Nusantara.

“Ini membuktikan kreasi makanan itu sangat bervariasi dan ternyata siapa pun bisa mengolahnya dengan mudah,” terangnya.

Sementara untuk Tiramisù in Vaso sebagai dessert (dipandu oleh Chef Uul selaku Pastry Chef Novotel Samator Surabaya Timur), olahan Tiramisù ini spesial karena wadahnya yang berupa pot dan garnish dedaunan berbahan dasar coklat putih juga dapat dikonsumsi.

Baca juga : Harris Hotel Bundaran Satelit Surabaya Luncurkan Menu Baru Nasi Gobar.

“Setelah dari tempat ini saya berharap mama-mama bisa belajar banyak tentang teknik membuat dessert dan siapa tahu nantinya bisa membuka bisnis kuliner sendiri,” tutur Chef Uul.

Pelaksanaan Supermom Chef berlangsung secara kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan hand sanitizer, masker, hand gloves saat memasak dan menjaga jarak. (JM01)