OttoPay dan Bank Mandiri Permudah Akses Pinjaman Dana Talangan bagi UMKM

0
16
OttoPay dan Bank Mandiri Permudah Akses Pinjaman Dana Talangan bagi UMKM
OttoPay dan Bank Mandiri Permudah Akses Pinjaman Dana Talangan bagi UMKM

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Masa pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini tak hentinya memberikan tantangan pada industri usaha, tetapi sektor UMKM terus menggeliat, terutama bagi yang mampu melakukan penyesuaian ke layanan digital. Para pelaku UMKM terus berusaha tegar, maka salah satu upaya agar usaha tetap bertahan adalah dengan mengajukan pinjaman modal usaha.

Oleh karena itu, setelah empat tahun menjalin kemitraan dengan puluhan ribu mitra aktif UMKM di Indonesia, OttoPay (aplikasi dagang milik PT Reksa Transaksi Sukses Makmur) berusaha menjawab kebutuhan UMKM akan kemudahan akses pinjaman modal usaha melalui fitur Dana Talangan Bank Mandiri di dalam aplikasi OttoPay.

Fitur Dana Talangan Bank Mandiri merupakan sebuah pengembangan baru dari OttoPay yang bekerjasama dengan layanan Kredit Usaha Mikro Talangan Pembelian milik Bank Mandiri.

Per Januari 2022 lalu, para pelaku UMKM dapat mengakses fitur hasil kolaborasi antara OttoPay dan Bank Mandiri ini melalui aplikasi OttoPay.

Alfi Nurcahyo, Senior Product Manager PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) mengatakan, sebagai mitra bertumbuh UMKM, pihaknya berkomitmen untuk mendampingi dan menjawab setiap kebutuhan mitra-mitra kami. Setelah mendampingi mereka dalam bertransaksi, berbelanja kebutuhan stok usaha, pencatatan penjualan, dan banyak hal lainnya yang dilakukan secara digital, kini kami berusaha membantu mereka untuk mendapatkan pinjaman dana untuk memperlancar aktivitas usaha mereka dari pihak yang terpercaya dengan cara yang lebih mudah dan praktis.

Baca juga : BI Jawa Timur Beri Beasiswa 660 Mahasiswa Senilai Rp 8 Milyar

“Produk Dana Talangan Bank Mandiri yang bekerjasama dengan layanan Kredit Usaha Mikro Talangan Pembelian milik Bank Mandiri, memberikan akses untuk memproses pinjaman di Bank Mandiri secara online tanpa harus ke luar rumah,” jelasnya.

Alfi menambahkan, pengembangan fitur Dana Talangan Bank Mandiri terdorong dari kenyataan di lapangan yang menunjukkan kesulitan para pelaku UMKM dalam memperoleh bantuan dana untuk usahanya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada September 2020 lalu menyebutkan bahwa 69,02 persen dari pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) mengharapkan bantuan modal usaha, sementara bantuan lain yang diharapkan adalah keringanan tagihan listrik, relaksasi pembayaran pinjaman, dan penundaan pembayaran pajak.

Pengajuan pinjaman modal usaha  Dana Talangan Bank Mandiri  di dalam aplikasi OttoPay ini juga dapat menjadi solusi bagi Mitra OttoPay yang berlokasi di pedesaan dan jaraknya cukup jauh untuk menjangkau bank terdekat.

Baca juga : BEI Terima Pencatatan Obligasi PT FIF dengan Dana Terhimpun Rp 2…

“Semakin memudahkan juga karena tidak mensyaratkan banyak dokumen untuk kepentingan administrasi, serta tanpa agunan, sehingga tidak mengurangi aset peminjam. Keamanan data mitra juga sangat dilindungi karena hanya akan digunakan untuk kepentingan fitur Dana Talangan Bank Mandiri saja,” tambah Alfi.

Halaman selanjutnya: Prosedur Peminjaman……