Jadi Lead Ekspor Industri Manufaktur, Jawa Timur Siap Adaptasi di Era Society 5.0

0
29
Jadi Lead Ekspor Industri Manufaktur, Jawa Timur Siap Adaptasi di Era Society 5.0
Jadi Lead Ekspor Industri Manufaktur, Jawa Timur Siap Adaptasi di Era Society 5.0

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – The 17th International Manufacturing Machinery, Equipment, Materials and Services Exhibition atau Manufacturing Surabaya 2023 kembali hadir di Grand City Convention & Exhibition Center Surabaya, mulai hari ini 12 Juli hingga 15 Juli 2023 mendatang.

Sebagai penyelenggara, PT Pamerindo Indonesia mengedepankan pameran sektor manufaktur yang komprehensif disertai dengan platform yang praktis dalam mengakomodir berbagai informasi bagi para pelaku industri utama sektor manufaktur di kawasan Jawa Timur dengan melibatkan 253 perusahaan terkemuka di industri manufaktur yang siap menghadirkan berbagai produk dan solusi dengan teknologi terkini di Grand City Convention & Exhibition Center Surabaya.

Dilansir dari situs kemenperin.go.id, ditengah menurunnya impor bahan baku, industri manufaktur telah menjadi kontributor terbesar dalam capaian nilai ekspor nasional periode Januari – April 2023 senilai USD60,63 Miliar. Namun demikian, sektor manufaktur saat ini terus berupaya menjalankan langkah-langkah strategis untuk menjaga pasar serta upaya untuk mendorong peningkatan ekspor dan penguasaan pasar dalam negeri.

Meysia Stephannie, Events Director PT Pamerindo Indonesia menyatakan, seri ke 17 dari pameran manufaktur ini merupakan salah satu upaya Pamerindo mendukung pemerintah dalam menjaga pasar di sektor tersebut terutama dalam membangun iklim investasi.

“Untuk itu, mayoritas eksibitor kali ini mengedepankan teknologi yang mampu mendukung produksi manufaktur sekaligus turut serta membangun Society 5.0 melalui lean manufacturing,” ujarnya di Surabaya, Rabu (12/7/2023).

BACA JUGA : Seri Pameran Manufaktur Terbesar di Timur Indonesia Segera Hadir di Surabaya

Sementara Hendrian Susanto, National Sales Director Kawan Lama Solution menambahkan, sejalan dengan era Society 5.0, yang menekankan integrasi yang erat antara manusia dan teknologi, membuat lanskap bisnis dan sosial berubah secara signifikan. Sebagai eksibitor yang mendukung pengembangan industri nasional, Kawan Lama Solution, penyedia peralatan industri teknik dan komersial di Indonesia hadirkan produk-produk dengan teknologi terdepan.

“Kami ingin mengoptimalkan performance bisnis para pelaku industri manufaktur Indonesia, dengan peralatan berteknologi yang sudah automasi agar lebih efektif dan efisien. Selain itu, kami juga berkomitmen memfasilitasi SDM lewat Learning Center yang sudah hadir berbagai kota di Pulau Jawa, agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan di era Society 5.0,” ujarnya.

Halaman selanjutnya: Dukungan Pemerintah Jawa Timur….