Pandemi, Apollo Gadget Store Buka Cabang ke 26 di PTC Surabaya

0
3
Pandemi, Apollo Gadget Stor Buka Cabang ke 26 di PTC Surabaya
Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto (kanan) bersama M. Fathul aziz ansori selaku Key account manager–organize Surabaya Samsung Electronik Indonesia

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Kondisi pandemi yang masih dirasakan di Indonesia, termasuk Surabaya, tidak mampu menghentikan semangat pengembangan bisnis Apollo Gadget Store.

Hal ini ditandai dengan dibukanya gerai terbaru Apollo Samsung Excellent Partner Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya yang berlokasi di lantai LG A5 22-23 yang memiliki luas sekitar 200 m2.

“Ini adalah gerai Apollo yang ke 26 atau gerai ke 5 yang bersama brand Samsung,” ujar Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto kepada jatimmedia.com, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga : Film Terbaru Disney’s Raya and the Last Dragon Hadirkan Via Vallen

Irwan juga menjelaskan bahwa sebenarnya gerai ini sudah dipersiapkan sejak tahun 2019 akhir. Namun terkait dengan pandemi yang kemudian meledak di akhir Februari 2020, membuat tertunda hingga hari ini diresmikan.

“Memang boleh dibilang saat ini pandemi belum berakhir, namun melihat trend beberapa bulan terakhir, kami yakin bisnis gadget di tahun ini akan mulai bergerak ke arah yang positif. Untuk itulah kami membuka gerai kami ini,” tambah Irwan.

Optimisme Irwan ini dibenarkan M. Fathul aziz ansori selaku Key account manager–organize Surabaya Samsung Electronik Indonesia, yang mengatakan dengan adanya beberapa langkah yang dilakukan pemerintah terkait pandemi ini, akan membuat masyarakat bisa lebih yakin dan aman. Salah satunya adalah dengan dimulainya pemberian vaksin covid-19.

Baca juga : PPKM Mikro Resmi Diperpanjang Lagi Hingga 8 Maret 2021

“Vaksinasi ini dampaknya sangat besar bagi pergerakan ekonomi dan bisnis termasuk bisnis smartphone, karena masyarakat menjadi merasa lebih tenang dan yakin pandemi ini bisa diatasi. Dan ini akan membuat orang mulai melakukan aktifitas biasa kembali, yang memungkinkan bisnis juga tumbuh kembali,” tambah Aziz.

Meski demikian, Irwan mengakui bahwa masih cukup sulit untuk mematok target penjualan tahun ini, karena tahun 2020 lalu, secara total Apollo Gadget Store mengalami penurunan penjualan sekitar 30 persen.

“Memang masih sulit untuk melihat dan menentukan target, namun kami berharap, penurunan omset kami sekitar 30 persen di tahun lalu, bisa tercover di tahun ini,” lanjut Irwan.

Baca juga : OJK Segera Rilis Aturan Soal Bank Digital

Hal ini, menurut Irwan, karena Apollo selalu mencoba memberikan lebih pada customer dan calon customernya melalu berbagai langkah, seperti diskon, kemudahan kredit, Trade-in dan lainnya, termasuk free give. (JM01)