Peringatan HUT Ke-75 Polwan, Gubernur Khofifah Dorong Srikandi Polri jadi Hebat, Presisi, dan Ikut Wujudkan Pemilu Damai 2024

0
30
Peringatan HUT Ke-75 Polwan, Gubernur Khofifah Dorong Srikandi Polri jadi Hebat, Presisi, dan Ikut Wujudkan Pemilu Damai 2024
Peringatan HUT Ke-75 Polwan, Gubernur Khofifah Dorong Srikandi Polri jadi Hebat, Presisi, dan Ikut Wujudkan Pemilu Damai 2024

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong Polisi Wanita (Polwan) di seluruh Indonesia untuk terus mengabdikan diri  menjadi srikandi Polri yang hebat, presisi, dan pemberani. Tidak hanya itu, ia juga berharap para polwan akan berperan aktif mewujudkan pemilu damai di tahun 2024 mendatang.

Hal itu secara khusus ia sampaikan di Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Polwan yang jatuh hari ini, Jumat (1/9/2023). Dan hal ini juga sejalan dengan tema yang diusung pada Peringatan HUT Ke-75 Polwan yaitu “Polri Presisi untuk Negeri”, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

“Kepada seluruh Polwan baik di Jawa Timur, maupun di seluruh Indonesia, tetaplah tangguh mengemban profesi yang penuh resiko, mulia dan penuh pengabdian ini. Perempuan adalah simbol perdamaian dan kerukunan bangsa. Karena itu saya berharap Polwan ikut mewujudkan Pemilu damai pada 2024 mendatang,” kata Khofifah di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Menurut Ketua Umum PP Muslimat NU itu, pengabdian terhadap negeri bisa dilakukan dengan tidak gentar dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan. Apalagi saat ini peran wanita di tengah masyarakat memiliki dampak yang besar dan strategis, utamanya di beberapa posisi diberbagai elemen bangsa.

BACA JUGA : Lepas Kirab Budaya Laskar Gajah Mada, Wagub Emil Titipkan Salam Persaudaraan…

“Peran wanita sangat lekat dengan pelayanan, dan saya melihat peranan anggota Polwan dapat membuat situasi yang sukar menjadi tenang, aman dan nyaman. Bahkan di berbagai mediasi yang ditengahi Polwan, membawa kesejukan tersendiri,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Khofifah berharap Peringatan HUT Polwan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat Polwan di Indonesia agar semakin presisi dan makin dicintai oleh masyarakat.

“Semoga Polwan dapat semakin berintegritas, dicintai oleh seluruh masyarakat dan dapat memberikan gagasan kepada perempuan Indonesia lainnya. Serta polwan dapat menjadi panutan baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” jelasnya.

Khofifah juga menyampaikan kekagumannya tentang ketangguhan Polwan yang terampil dan sigap dalam memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat. Yakni pelayanan yang penuh dengan penghormatan dan mengutamakan asas kesantunan menjadi ciri tersendiri dari korps Polwan.

BACA JUGA : Gelar Temu Bisnis, Tujuh Perusahaan Inggris Tertarik untuk Proyek Investasi di…

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-75 kepada seluruh anggota Korps Polisi Wanita di Indonesia. Tetap pertahankan pendekatan humanis, karena itulah kelebihan perempuan. Lembut namun tegas, ini lah yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara,” pungkasnya. (JM01)