Perkuat Komitmen pada Ekonomi Kreatif Indonesia, HaluApp Remikan Kantor Baru di Voza Tower Surabaya

0
31
Perkuat Komitmen pada Ekonomi Kreatif Indonesia, HaluApp Remikan Kantor Baru di Voza Tower Surabaya
Perkuat Komitmen pada Ekonomi Kreatif Indonesia, HaluApp Remikan Kantor Baru di Voza Tower Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – HaluApp, platform bagi para weebs di Indonesia, meresmikan kantor terbarunya di Voza Tower, Surabaya. Hal ini dilakukan untuk menginspirasi dan mengembangkan ekonomi kreatif di sektor Animasi, Komik, dan Gaming (ACG) Indonesia.

Andree Wijaya, Co-Founder HaluApp menjelaskan, HaluApp telah menjadi platform nomor satu bagi para penggemar animasi, komik, dan gaming, serta menyediakan komunitas yang dinamis dan pasar lengkap bagi para seniman dan konten kreator Indonesia.

“Kami sangat antusias mendirikan kantor baru kami di Voza Tower Surabaya karena ekosistem kreatif yang dinamis di Surabaya sepenuhnya sejalan dengan misi kami untuk mendorong pertumbuhan industri ACG di Indonesia,” Terangnya, Selasa (27/6/2023).

Ekspansi ini, tambahnya, memungkinkan pihaknya untuk berhubungan lebih dekat dengan seniman dan kreator lokal, memberdayakan mereka untuk menampilkan bakat mereka dan mencapai audiens yang lebih luas.

“Selama 6 bulan ke depan, HaluApp akan melengkapi platform pasar online kami dengan media pemasaran dan produksi kreatif yang dapat melayani generasi kreator ACG berikutnya dan mitra bisnis merek kami di Indonesia dengan lebih baik,” tambah Andree.

Kantor HaluApp ini dirancang untuk memberikan lingkungan inspiratif dan kolaboratif bagi tim dan komunitas HaluApp. Dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi terkini, kantor ini akan menjadi pusat inovasi, kreativitas, dan pertukaran pengetahuan.

BACA JUGA : Ajang Unjuk Diri Para Bartender, The H Day Mixology Competition 2023…

“Hal ini akan memfasilitasi pengembangan solusi inovatif dan kemitraan yang mempromosikan monetisasi konten digital, mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor ACG,” jelas Andree.

Sementara Co-Founder HaluApp Yoshi Gondokusumo menambahkan, salah satu alasan Voza Tower dipilih sebagai kantor HaluApp adalah karena Voza Tower didesain dengan berfokus pada humanis dan arsitektur yang berkelanjutan.

“Ini sejalan dengan etos HaluApp yang penuh rasa hormat, terbuka, hidup, dan profesional. Kami ingin menjadi tujuan bagi mitra merek dan bisnis global yang ingin berkolaborasi dengan kreator Animasi, Komik, dan Permainan di Indonesia,” ungkapnya.

Dalam konteks sejarah, lanjutnya, ACG dari Asia selalu memainkan peran sentral dalam budaya media dan hiburan global terutama di Indonesia.

“Comic Con dan Comifuro akhir pekan lalu, yang dihadiri oleh puluhan ribu orang di Indonesia menjadi bukti nyata dari antusiasme yang signifikan terhadap ACG,” tambah Yoshi.

BACA JUGA : Produk Kawasan Pedesaan Agroforestri  Kopi Lereng  Gunung Arjuno Diyakini Bisa Tembus…

Co-Founder HaluApp, lainnya yaitu Marcell Tee menjelaskan, dengan pertumbuhan pesat jumlah kreator, alat, dan konsumen, ACG memiliki masa depan yang cerah di wilayah ini.

“Kantor baru HaluApp ini dibangun untuk memfasilitasi kolaborasi, mempromosikan komunikasi, dan memacu inovasi dalam Animasi, Komik, dan Permainan,” tegasnya. (JM01)