Pimpinan DPRD Surabaya Ajak Semua Pihak Jadikan Piala Adipura Kencana Semangat Berbenah

0
7
Pimpinan DPRD Surabaya Ajak Semua Pihak Jadikan Piala Adipura Kencana Semangat Berbenah
Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya mengajak semua pihak menjadikan penghargaan Piala Adipura Kencana kedelapan sebagai semangat untuk berbenah.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti menyebut, capaian ini tren positif dan perlu dipertahankan dengan baik. Karena itu Ia mengajak semua pihak dengan semangat tinggi menjadikan piala ini untuk berbenah di bidang lingkungan.

“Penghargaan adalah tanggung jawab untuk terus semangat, untuk terus berbenah supaya di masa berikutnya Kota Surabaya bisa lebih hebat lagi, lebih maju lagi,” katanya, Rabu (6/3/2024).

Menurutnya masih banyak pekerjaan rumah dalam pengelolaan, apalagi jumlah penduduk yang hampir tiga juta membuat produksi sampah terus bertambah.

Secara penilaian, lanjut Reni, capaian Adipura Kencana ini sudah memenuhi kriteria sisi pengelolaan sampah secara profesional dimulai dari sumbernya, dan ruang terbuka hijau (RTH). Selain itu, tambahnya, keberadaan taman-taman kota dalam mendukung ruang terbuka hijau, peran KSH melalui pengelolaan bank sampah juga luar biasa kontribusinya.

“Pemerintah Kota Surabaya juga kita dorong untuk terus melakukan inovasi-inovasi, upaya-upaya lebih maksimal lagi sehingga mendatang lebih banyak prestasi dan capaian positif,” tambahnya.

BACA JUGA : DPRD Kota Surabaya Ajak Semua Peserta Pemilu 2024 Patuhi Aturan

Diberitakan sebelumnya, Kota Surabaya kembali menyabet penghargaan Piala Adipura Kencana yang ke-8 kategori Metropolitan sebagai kota paling bersih tingkat nasional, pada Selasa (5/3/2024).

Piala penghargaan supremasi tertinggi di bidang kebersihan lingkungan itu juga langsung diarak keliling Kota Surabaya, pada Rabu (6/3/2024). Arak-arakan dimulai pukul 10.30 WIB, dimulai dari Frontage Barat Jalan Ahmad Yani – Wonokromo – Raya Darmo – Basuki Rahmat – Gubenur Suryo – Yos Sudarso – Walikota Mustajab – dan titik finish di Balai Kota Surabaya. (Adv)