Program Studi S1 Manajemen Pendidikan FIP Unesa Terpilih sebagai Penerima Hibah Pkkm Dikti Kemdikbudristek 2023

0
16
Program Studi S1 Manajemen Pendidikan FIP Unesa Terpilih sebagai Penerima Hibah Pkkm Dikti Kemdikbudristek 2023
Program Studi S1 Manajemen Pendidikan FIP Unesa Terpilih sebagai Penerima Hibah Pkkm Dikti Kemdikbudristek 2023

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Program Studi S1 Manajemen Pendidikan FIP UNESA mendapatkan pendanaan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Dikti Kemdikbudristek tahun 2023. Proses panjang ini dilalui oleh tim Program Studi S1 Manajemen Pendidikan dalam menyusun proposal, presentasi, pitching anggaran, dan ditetapkan sebagai penerima hibah program kompetisi.

Dengan mengambil konsep ‘Digital Citizen Passageway (Dicipass) Concept Untuk Akselerasi Transformasi Global Experiential Learning UNESA, program studi S1 Manajemen Pendidikan telah mendapatkan pendanaan hampir 500 juta. Terdapat 2 program utama yang ditetapkan, yiatu: Ekstensifikasi Student Mobility melalui DICIPAS Concept untuk Kegiatan MBKM; dan Diversifikasi Lecturer Mobility melalui DICIPASS Concept.

Berbagai upaya dilakukan program studi S1 Manajemen Pendidikan ini selaras dengan semangat dari program hibah kompetisi ini yaitu meningkatkan mutu, relevansi dan inovasi pendidikan tinggi untuk merespon dan mengantisipasi perkembangan IPTEK di masa depan sesuai dengan keunggulan program studi dan meningkatkan kerjasama dengan DUDI dan top world class universities dalam rangka transformasi pendidikan tinggi untuk mendapatkan pengakuan internasional dan meningkatkan daya saing bangsa.

Dalam proposal yang disusun, program studi S1 Manajemen Pendidikan fokus pada pengembangan dosen dan mahasiswa sebagai sumber daya manusia utama dalam proses pendidikan, khususnya di perguruan tinggi. Dimana fokus pencapaian profil lulusan program studi S1 Manajemen Pendidikan sebagai manajemen staf dalam bidang pendidikan kompeten, berdaya saing global, serta berlandaskan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

BACA JUGA : Perluas Kesempatan Karir Disabilitas, UNESA Gandeng Tiga Perusahaan

UNESA sebagai induk perguruan tinggi dari program studi S1 Manajemen Pendidikan masuk pada perguruan tinggi Liga-1 yang telah memiliki landasan yang kuat untuk melakukan loncatan aksi dalam melakukan transformasi perguruan tinggi pada level internasional berdasarkan niche UNESA.

Semangat ini menjadi pelecut program studi S1 Manajemen Pendidikan untuk mempercepat pencapaian kinerja yang diakui di tingkat internasional dengan berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan melalui program hibah kompetisi ini.

Dari hibah PKKM ini diharapkan program studi S1 ManajemenPendidikan dapat bertransformasi menjadi program studi memiliki keunggulan pada pembelajaran, penelitian, atau pengabdian pada masyarakat, sesuai dengan diferensiasi visi misi yang telah ditetapkan. (Adv/JM01)