Rani : Mobile JKN Memang Simpel dan User Friendly

0
8
Rani : Mobile JKN Memang Simpel dan User Friendly
Rani : Mobile JKN Memang Simpel dan User Friendly

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Mengaku mengenal Aplikasi Mobile JKN ketika ada keperluan yang bersinggungan dengan BPJS Kesehatan, Teta Maharani Paramita (21) Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya semester 7 peserta JKN aktif ini menyebutkan manfaat beragam fitur aplikasi Mobile JKN Simpel dan User Friendly.

Mengapa demikian?, Disampaikan Rani panggilan akrabnya di Surabaya, sebelum kenal aplikasi pintar ini, dia melakukan pengecekan di google tentang aplikasi online yang bisa membantu segala keperluannya.

“Nah, akhirnya aku nemu Mobile JKN. Lumayan, dari pada datang ke kantor BPJS Kesehatan mending melalui aplikasi Mobile JKN aja, simpel dan User friendly,” ucap Rani.

Rani menambahkan, ketertarikan akan aplikasi luar biasa ini semakin bertambah karena aplikasinya ringan, sehingga siapapun bisa menggunakan dan mengoperasikan asal punya smart phone.

“Pertama kali aku buka fitur kartu peserta. Pengen lihat sih, caranya mudah. Setelah masuk, buka di halaman awal di bawah, kedua dari kiri, disitu ada kartu peserta dan muncul semua kartu peserta satu keluarga. Diatas sendiri ada kartu kepala keluarga. Bila ingin ganti membuka kartu anggota keluarga yang lain, tinggal klik panah segitiga kecil dan bisa dibuka bergantian, semua kartu digital otomatis ada,” ucap Rani.

BACA JUGA : Siaran TV Analog di 10 Kab/Kota di Jatim Dihentikan Mulai Hari…

Sementara itu, karena ayah Rani selaku kepala keluarga pernah pindah segmen dari peserta mandiri pindah menjadi peserta yang sekarang PBPU (Peserta Bukan Penerima Upah) perempuan warga Wiyung Surabaya ini mengatakan, cek fitur info peserta.

“Caranya, aku membuka pilihan pada baris kedua sebelah kiri banget, lalu buka info peserta. Itu nanti ada kelasnya, habis itu nomornya, namanya dan fktp-nya,” jelasnya.

Selain itu, Rani mengungkapkan, fitur Frequently Asked Questions (FAQ) sangat mengakomodir semua daftar kumpulan pertanyaan dan jawaban yang sering di pertanyakan tentang berbagai program JKN.

“Jadi aku juga buka FAQ tanya jawab, jadi bisa di search gitu. Pertanyaan nya macam-macam, terus nanti misal mau nanya PPU, tinggal di search saja yang nanti akan muncul pertanyaan-pertanyaan, PPU itu jawabannya apa saja, disitu langsung muncul apa yang ditanyakan dan apa jawabannya,” sebut Rani.

BACA JUGA : Ini 15 Event Unggulan Dalam Kalender Wisata Jatim 2023

Lebih lanjut Rani menyampaikan, secara manfaat, aplikasi Mobile JKN sangat membantu peserta dalam hal mencari informasi, tanpa harus buka media sosial kesana kemari atau datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Sesibuk apapun, siapapun orangnya, jika punya Mobile JKN, itu bisa cepat mendapatkan semua informasi, simpel, ringan dan mudah. Apalagi jika ada inovasi fitur yang lebih bagus lagi, barangkali bisa lebih dioptimalkan lagi,” tegas Rani. (JM01)