Rayakan Hari Pahlawan, Siswa SD Al Falah Dengarkan Cerita Veteran

0
50
Rayakan Hari Pahlawan, Siswa SD Al Falah Dengarkan Cerita Para Veteran
Rayakan Hari Pahlawan, Siswa SD Al Falah Dengarkan Cerita Para Veteran

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Peringatan Hari Pahlawan yang dirayakan setiap tanggal 10 Nopember, memang menjadi salah satu moment pengingat jasa-jasa para pejuang kemerdekaan yang sudah berjasa mendukung Kemerdekaan Republik Indonesia.

Memahami pentingnya mengenal perjuangan serta peran para pahlawan dan Veteran, SD Al Falah Surabaya menghadirkan dua sosok veteran Surabaya untuk menceritakan pengalamannya pada para siswa melalui Talk Show Peringatan Hari Pahlawan yang berjudul “Pahlawanku Inspirasiku” pada Selasa (9/11/2021).

Waka Kesiswaan dan Humas SD Al Falah Surabaya, Siti Maryam menjelaskan, tujuan diadakannya talk show ini agar anak-anak bisa secara langsung belajar dari para pelaku sejarah perjuangan yang telah bersusah payah mempertahankan kemerdekaan.

Baca juga : Sambut Hari Pahlawan, KAI Gratiskan Guru, Nakes, dan Veteran Naik Kereta…

“Karena beliau-beliau ini lahir dan berjuangnya setelah kemerdekaan, maka beliau termasuk para pelaku yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Dari sini kami berharap anak-anak bisa menimba ilmu pengetahuan secara langsung dari narasumber, bagaimana perjuangan beliau dalam usaha mempertahankan kemerdekaan,” ucap Siti Maryam pada jatimmedia.com, Selasa (9/11/2021).

Siti Maryam juga menegaskan bahwa dalam kesempatan ini, anak-anak diberikan pengertian bahwa perjuangan kemerdekaan itu berat, dan harus terus dipertahankan. Artinya, lanjut Siti Maryam, para siswa juga harus belajar dari pengalaman para veteran ini untuk meningkatkan pengalaman ilmu pengetahuan, dan terus berjuang demi masa depan bangsa dan negara Indonesia, meski tidak dalam bentuk berperang.

Baca juga : SharedListing Hadir Sebagai Kolaborasi dan Rujukan Agen Properti di Indonesia

“Bentuk perjuangannya yang harus dipahami anak-anak saat ini tidak harus dengan peperangan, tetapi berjuang melalui pembelajaran, dengan belajar yang lebih tekun dan belajar yang lebih terampil, karena masa sekarang dan kedepan sangat membutuhkan anak-anak yang cerdas, terampil sehingga mampu membangun masa depan,” jelas Siti Maryam. (JM01)