Rektor UNAIR Umumkan Lima Siswa Penerima Golden Ticket AEE 2022

0
10
Rektor UNAIR Umumkan Lima Siswa Penerima Golden Ticket AEE 2022
Rektor UNAIR Umumkan Lima Siswa Penerima Golden Ticket AEE 2022

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Rektor Universitas Airlangga (UNAIR), Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak resmi menutup gelaran Airlangga Education Expo (AEE) 2022 pada Minggu (20/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Prof Nasih turut mengumumkan penerima golden ticket UNAIR 2022, yang merupakan kesempatan bagi para calon Ksatria Airlangga untuk dapat langsung diterima pada program studi yang mereka inginkan di UNAIR.

“Tahun ini, jumlah pendaftar golden ticket meningkat dengan sangat luar biasa. Oleh karena itu, tidak semua pemenang golden ticket diumumkan pada kesempatan ini. Kami memerlukan waktu untuk proses verifikasi berkas pendaftar,” ujarnya.

Baca juga : Kasus Harian Covid-19 di Jatim Naik Melebihi Puncak di 2021

Prof Nasih menambahkan, penerima golden ticket selanjutnya akan diumumkan selepas tanggal 28 Februari 2022. Bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Dalam kesempatan itu, ada lima siswa dipilih Prof Nasih yang berhasil mendapat golden tiket menjadi calon Ksatria Airlangga. Kelimanya berasal dari berbagai sekolah di Surabaya dan Gresik.

Di antaranya yakni Anggi Triya Vionita, Dea Wahidah Rahmadani, dan Salsabila Talitha Caesaria dari SMAN 19 Surabaya. Berbekal banyak prestasi olimpiade tingkat nasional, mereka berhasil diterima di Program Studi Statistika, Keperawatan, dan Sosiologi UNAIR.

Pemenang selanjutnya yakni berasal dari luar wilayah Surabaya. Siswa SMAN 1 Menganti Gresik, Rizky Setiawan, menembus Program Studi Fisika melalui jalur golden ticket. Terakhir, yakni Fatkhur Rohman Ardiansyah, siswa MAN 1 Gresik yang diterima di Program Studi Teknik Industri UNAIR.

Baca juga : Bisnis Ayam Hias Irul Berkembang Lewat Beasiswa ISDP

Setelah diumumkan, Rektor UNAIR mengajak berfoto bersama para dekan fakultas yang menerima pemenang golden ticket bersama calon mahasiswa masing-masing. Beberapa fakultas tersebut yakni Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keperawatan (FKp), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM). (JM01)