Road To Walk for Autism 2021, Project JCI East Java untuk Penyandang Autis

0
30
Road To Walk for Autism 2021, Project JCI East Java untuk Penyandang Autis
Road To Walk for Autism 2021, Project JCI East Java untuk Penyandang Autis

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia tanggal 2 April, Junior Chamber International (JCI) East Java mengadakan acara Road to Walk For Autism (WFA) 2021 di Pakuwon Mall. Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dari WFA sendiri.

Project Director Walk for Autism 2021, Haryo Joyosentoso mengatakan, tujuan utama acara Walk for Autism adalah meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia akan pentingnya penerimaan, intervensi dini, terapi, dan pendidikan terhadap anak-anak penyandang autis dan disabilitas.

“Selain itu, WFA 2021 juga menjadi ajang pencarian bakat-bakat terpendam yang bisa ditampilkan oleh Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK),” ujar Haryo, Sabtu (3/4/2022).

Dengan adanya WFA ini, lanjut Haruo, diharapkan tercapainya persamaan hak dan kesempatan bagi para ABK yang penting bagi masa depan mereka.

Road to WFA 2021 pada tanggal 2 April 2021 ini dihadiri Arumi Bachsin Emil Dardak , S.E. selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua PERWOSI Jatim, juga Iis Hendro Gunawan, S.H. selaku ketua Dharma Wanita Persatuan Surabaya dan PERWOSI Surabaya.

Baca juga : Kepatuhan Wajib Pajak di Kota Surabaya Meningkat

Acara ini dibuka dengan pemberian kata sambutan Arumi dan Iis Hendro dan pemasangan kolase batik. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan dance anak-anak tuna rungu dari Fira Modelling Disabilitas (FMD), performa Touch Heart Band yang personilnya adalah anak-anak penyandang autis, pengumuman pemenang lomba topi social distancing, menghias kursi roda, menghias tempat sampah dan Disability Talent Challenge.

Halaman selanjutnya: Dalam kesempatan tersebut…