Pemprov Jatim Terima Penghargaan BKN Award 2020 untuk Dua Kategori

0
7
Pemprov Jatim Terima Penghargaan BKN Award 2020 untuk Dua Kategori
Pemprov Jatim Terima Penghargaan BKN Award 2020 untuk Dua Kategori

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Pemprov Jatim kembali mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dibidang kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN). Kali ini, Pemprov Jatim lewat BKD Prov. Jatim berhasil meraih dua penghargaan dari lima Kategori yang dinilai dalam ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2020.

Dalam ajang tahunan yang digelar oleh BKN RI pada 17 Desember 2020 lalu, Pemprov Jatim berhasil meraih Juara Dua masing-masing dalam Kategori Perencanaan, Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun serta Kategori Penilaian Kinerja Terbaik.

Penghargaan berupa trofi dan piagam tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dari Kepala BKN RI Ir. Bima Haria Wibisana di Ruang Hayam Wuruk Lt. 8 Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110, Surabaya, Kamis (1/4/2021) siang.

Atas diterimanya penghargaan tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa ini merupakan penanda ikhtiar bersama seluruh ASN di Jatim telah sesuai pada jalannya. Sekaligus, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada BKN RI atas penghargaan yang telah diberikan.

“Terima kasih atas seluruh support dari BKN, dan semoga energi dari ASN se-Jatim bisa berseiring dengan ikhtiar modernisasi  birokrasi yang disampaikan oleh Pak Wapres. Penghargaan ini wujud bahwa layanan kepegawaian untuk ASN di Jatim telah berada di jalur yang tepat atau on the right track,” terangnya.

Khofifah menambahkan, bahwa penghargan ini juga sebagai pendorong semangat agar ASN di Jatim bisa bekerja lebih baik lagi. Perbaikan kinerja bukan bertujuan untuk penerimaan penghargaan semata, namun lebih kepada pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan akuntabel  dan pelayanan masyarakat yang cepat dan  tepat.

“Dengan penghargaan ini, kita harus lebih semangat dalam bekerja. Karena perbaikan kinerja ini adalah demi untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal,” tegasnya.

Baca juga : Bank Jatim Bantu Penataan Taman Benteng Pancasila di Kota Mojokerto

Pada kesempatan yang sama, dalam rangka peningkatan kinerja, Khofifah juga mengajak jajaran Bupati dan Wali Kota di Jatim untuk terus mendorong penerapan digitalisasi dalam birokrasi ASN di wilayahnya. Ini penting, karena modernisasi dan digitalisasi birokrasi memiliki peran yang cukup besar dalam percepatan pencapaian pembangunan nasional.

Halaman selanjutnya: Digitalisasi sistem ini