Sambut HUT ke-24 TPS Gelar Turnamen E-Sport untuk Pekerjanya

0
23
Sambut HUT ke-24 TPS Gelar Turnamen E-Sport untuk Pekerjanya
Sambut HUT ke-24 TPS Gelar Turnamen E-Sport untuk Pekerjanya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) semakin semarak dengan digelarnya e-sport tournament. Kompetisi ini memperlombakan liga games yang paling digemari di dunia saat ini, yaitu Mobile Legends (ML) Bang Bang, yang diselenggarakan di Java Meeting room TPS pada tanggal 15 s.d 16 Mei 2023.

Para peserta e-sport yang meliputi para pekerja TPS dan mitra kerja yang bekerja di lingkungan TPS ini, tampak antusias mengikuti lomba tersebut. Terdapat kurang lebih 16 tim dimana per timnya terdiri atas 5 orang yang ikut bertanding.

Olahraga elektronik atau e-sport merupakan salah satu cabang olahraga yang sudah diakui dunia. Bahkan olahraga digital ini juga memiliki wadah tersendiri seperti IESPA (Indonesia e-sports Association) atau AESF (Asean Electronic Sports Federation). E-sport bahkan bisa dijadikan sebagai profesi.

Erika A. Palupi, Sekretaris Perusahaan, menyampaikan bahwa TPS merayakan HUT ke-24 pada tanggal 29 April 2023 lalu. Bulan Mei ini masih ada beberapa rangkaian acara yang selenggarakan, salah satunya adalah e-sport tournament.

“e-sport tournament diselenggarakan dengan mempertimbangkan aspirasi para pekerja, sebagai kegiatan yang dapat mempererat rasa kebersamaan dengan tim serta memupuk rasa sportivitas. Turnamen dilaksanakan dengan pengaturan sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu pelaksanaan kewajiban dalam pekerjaan”, ungkap Erika.

BACA JUGA : Jatim Talk : Mendorong Penguatan Produksi Pertanian dan Argoindustri untuk Mengakselerasi…

Selain sebagai sarana menumbuhkan rasa sportivitas dan kekompakan, dalam permainan ini juga memerlukan ketangkasan dan kecakapan, serta strategi dalam kerjasama tim, sehingga diharapkan hal tersebut juga dapat ditularkan di dunia kerja yang sesungguhnya.

Seperti yang diungkapkan salah satu pegawai TPS, yang juga hobi bermain mobile legend, yakni Daniele, yang sehari-hari bertugas sebagai operator RTG di TPS. “Bangga banget dan senang banget, akhirnya kantor saya menyelenggarakan acara ini, tentunya memotivasi kami dan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam tim”, ungkap Daniele.

Event ini adalah kali pertama diselenggarakan oleh TPS dan ternyata mampu menarik antusias para pekerja dan para mitra kerja TPS.

Diakui bahwa hingga saat ini masih banyak stigma negatif tentang game, namun seiring dengan perkembangan teknologi, hingga pemerintah menetapkan game ini sebagai e-sport. Bahkan kini banyak turnamen berskala nasional maupun internasional, yang diikuti oleh berbagai organisasi e-sports besar Indonesia, yang masuk ke kancah professional. Seperti Boom Esports, Rex Regum Qeon, Alter Ego, dan EVOS Esports telah mampu merekrut atlet e-sports untuk bertanding dengan nama mereka.

BACA JUGA : Resmikan Showroom Kedua di Surabaya, Plaza MINI – HR Muhammad Hadirkan…

Erika menyampaikan bahwa bulan ini, TPS menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-24, diantaranya turnamen e-sport, bike to work yang diikuti stakeholder dan customers TPS, turnamen bulu tangkis, tenis meja, lomba hias tumpeng dan pasar rakyat yang menampilkan tampilan kreatif masing-masing pekerja dari masing-masing Direktorat sebagai puncak acara.

“Pasar rakyat ini digelar sebagai rasa syukur keluarga besar TPS yang telah bersama-sama membawa TPS sampai pada usia ke-24 ini dan akan bersama-sama melanjutkan perjalanan di tahun-tahun mendatang dengan memberikan yang terbaik kepada Customers, Shareholders & Stakeholders dalam semangat 2gether4ever”, tutup Erika. (JM01)