Samsung Electronics Jadi Top Brand di Asia 9 Tahun Berturut-turut

0
4
Samsung Electronics Jadi Top Brand di Asia 9 Tahun Berturut-turut
Samsung Electronics Jadi Top Brand di Asia 9 Tahun Berturut-turut

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Samsung Electronics kembali dinobatkan sebagai merek terbaik di Asia pada tahun 2020, sebuah pencapaian sembilan tahun berturut-turut, menurut hasil dari survei tahunan “Asia’s Top 1000 Brands” yang dijalankan oleh Campaign Asia-Pacific yang bekerja sama dengan Nielsen.

Peringkat yang dikumpulkan dari 15 kategori produk utama termasuk otomotif, ritel, F&B, dan elektronik ini, didasarkan pada pandangan konsumen dan menawarkan pengukuran yang jelas dari nama-nama merek yang sangat dihormati yang menjadi “top of mind” di wilayah ini.

Dalam survei Top 1000 Brands tahun ini, Samsung jadi nomor 1 dalam 5 kategori, termasuk: merek lokal terkuat, merek dengan rekor terbaik dalam keberlanjutan (kategori baru pada 2020), serta merek teratas dalam ponsel, TV, dan kategori teknologi rumah pintar.

Studi ini mengeksplorasi sikap konsumen di 14 pasar di Asia. Untuk memastikan keterwakilan yang akurat melalui penelitian ini, survei ini menargetkan usia, jenis kelamin, dan pendapatan rumah tangga bulanan untuk membangun lanskap survei yang berimbang.

Metodologi Survei

Top 1000 Brands Asia menggabungkan data dari survei online yang dikembangkan oleh Campaign Asia-Pasifik dan Nielsen. Survei dilakukan antara 21 Februari dan 19 Maret 2020. Studi ini mengeksplorasi sikap konsumen di 14 pasar: Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Penelitian menggunakan responden sejumlah 400 orang di setiap pasar. Di Jepang, India dan Cina, partisipan di masing-masing tempat berjumlah 800, 1200 dan 2000 orang. Untuk mewakili populasi pasar, survei menggunakan kuota sasaran umur, jenis kelamin dan pendapatan rumah tangga bulanan.

Studi ini mencakup 15 kategori utama: alkohol; pakaian dan aksesoris; otomotif; minuman; elektronik konsumen; layanan kurir; jasa keuangan; makanan; peralatan rumah tangga; perawatan rumah tangga dan pribadi; media dan telekomunikasi; restoran; ritel; properti olahraga; dan transportasi, perjalanan dan rekreasi.

Dalam kategori utama ini ada 84 sub-kategori. Kategori dan sub-kategori berubah sedikit setiap tahunnya. Tahun ini, sub-kategori baru yaitu layanan pesan ditambahkan dalam kategori media & telekomunikasi. (JM01)