SMP Al Falah Deltasari Adakan Class Meeting Secara Virtual Untuk Tetap Tumbuhkan Minat Bakat Siswa

0
19
SMP Al Falah Deltasari Adakan Class Meeting Secara Virtual Untuk Tetap Tumbuhkan Minat Bakat Siswa
SMP Al Falah Deltasari Adakan Class Meeting Secara Virtual Untuk Tetap Tumbuhkan Minat Bakat Siswa

Sidoarjo, JATIMMEDIA.COM – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan sekolah online sudah berjalan 1 tahun. Dan tentu kondisi yang berbeda ini disatu sisi banyak membuat siswa menjadi jenuh dan cenderung lebih pasif.

Dalam rangka tetap menumbuhkan semangat para siswa dan juga memacu minat bakat para siswa, SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo menggelar kegiatan Class Meeting.

“Kegiatan Class Meeting ini sebenarnnya adalah agenda rutin tiap akhir semester untuk mewujudkan siswa siswi yang beraklak mulia dan berprestasi sesuai misi visi sekolah,” ujar Murti Ningsih, S.Pd selaku Wakil Kepala Kesiswaan SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo.

Namun karena kondisi pandemi, lanjut Murti, maka kegiatan Class Meeting tahun ini berbeda daripada tahun sebelumnya, karena dilakukan secara daring atau virtual, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Class Meeting 2021 kali ini mengambil tema “I’m Ready to Open to Changes, Ready tobe a Butterfly” dan diadakan selama tiga hari sejak tanggal 14-16 Juni 2021. Kegiatan ini diikuti sekitar 196 siswa dari kelas 7 dan 8 secara virtual.

Baca juga : Varian Delta Covid-19 Mulai Menyerang Indonesia, Lebih Waspada

Meskipun diselenggarakan secara virtual, tambah Murni, tidak mengurangi semangat dan antusias para siswa siswi serta guru untuk turut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan Class Meeting 2021.

“Kegiatan tersebut melibatkan seluruh siswa, wali kelas dan guru sebagai pembina OSIS maupun penjurian lomba dengan tujuan untuk menumbuhkan motivasi damn sportifitas dalam meraih juara,” terangnya.

Berbagai kegiatan dan lomba dihadirkan selama Class Meeting ini, diantaranya; hari pertama, Nobar Film, Podcast #Spelfads, Tracking Competition (Traditional Cooking Competititon), Bujur Segilima (Bullet Journal Pancasila), Make Your Room (Dekorasi Pojok Kamar), Spelview (Mengulas Film Inspiratif).

Baca juga : Presiden Jokowi Minta Masyarakat Lebih Hati-Hati Saat Buka Masker

Hari Kedua, ada Tortilla (Story Telling Bahasa Inggris), Poems Reading (Membaca & Membuat Puisi), Healthcorner (Senam online). Dan, hari terakhir akan ada Mini Pensi dan pengumuman pemenang.

Fadhli Naufal (14) siswa kelas 8 yang mengikuti lomba Bullet Journal Pancasila mengaku senang bisa mengikuti kegiatan Class Meeting. Meskipun, terpaksa dilakukan secara virtual dirinya mengaku tetap semangat.

“Bukan menang atau kalah yang ingin saya raih. Tapi, saya hanya ingin menyampaikan kepada teman-teman bahwa pandemi tidak harus membuat kita semua berdiam diri. Banyak yang bisa kita lakukan untuk terus berkarya agar bisa menjadi pelajar yang berprestasi,” tandas Fadhli.

Baca juga : 2000 Siswa Dinyatakan Lolos SBMPTN 2021 UNAIR

Pihak SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo berharap, melalui kegiatan Class Meeting tersebut diharapkan mampu menumbuhkan bakat yang dimiliki para siswa siswi. Sehingga, terus terasah dan bisa menjadi siswa berprestasi. (JM01)