Sodexo Kini Hadir di Surabaya dan Berdayakan Brand Lokal Jawa Timur

0
19
Sodexo Kini Hadir di Surabaya dan Berdayakan Brand Lokal Jawa Timur
Kiki Randall, Country CEO Sodexo BRS Indonesia (kiri) dan Anton Bangun, Sales Director Sodexo BRS Indonesia

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Potensi perusahaan-perusahaan di Jawa Timur di berbagai industri khususnya di kawasan Surabaya dan sekitarnya untuk berkembang pesat di tahun 2023 ini sangatlah terbuka. Di balik geliat bisnis yang berangsur menanjak kembali pasca pandemi, terdapat tantangan untuk bisa meningkatkan loyalitas dan produktivitas karyawan. Hal ini didukung Data BPS Jawa Timur yang menunjukkan terdapat 21,61 juta pekerja di Jawa Timur atau bertambah 575,54 ribu orang dari Agustus 2021 pada semester 2 tahun 2022.

Sodexo Benefits and Rewards Services (BRS) Indonesia yang sudah hadir selama 17 tahun lebih beroperasi di Indonesia, kini hadir di kota Surabaya, dengan program Benefit dan Reward yang dirancang untuk dapat menjadi solusi peningkatan produktivitas, motivasi, dan kinerja perusahaan.

Selain itu kehadiran Sodexo BRS Indonesia juga mengajak dan memberdayakan UMKM di Jawa Timur sebagai jaringan merchant.

Kiki Randall, Country CEO Sodexo BRS Indonesia mengatakan, Surabaya sebagai kota terbesar kedua yang menjadi pusat perdagangan komersial untuk wilayah Timur, memiliki banyak sentral bisnis serta kawasan industri pendorong pertumbuhan ekonomi yang tumbuh pesat, seperti di Sidoarjo dan Gresik.

Masih menurut Kiki, sebagai kota bisnis, Surabaya adalah tempat yang tepat bagi pihaknya untuk memperluas jangkauan pelayanan. Sodexo adalah perusahaan B2B yang memberikan solusi penyediaan hadiah perusahaan dengan jaringan di lebih dari 750 merchant (brand/merek) tersebar di lebih dari 28.500 outlet/toko di seluruh Indonesia, termasuk Surabaya dan sekitarnya.

“Dengan banyaknya pilihan kategori merchant mulai dari supermarket, restaurant, department stores, e-commerce (toko online) hingga hotel dan travel, perusahaan tidak perlu lagi pusing memikirkan jenis hadiah yang akan diberikan. Penerima juga dipastikan akan senang karena bebas memilih sendiri hadiah yang diinginkan,” ujarnya, Senin (13/3/2023).

BACA JUGA : Toyota All-New Agya dan All-New Agya GR Sport Resmi Hadir di…

Sampai saat ini, lanjut Kiki, voucher Sodexo sudah dipercaya oleh lebih dari 5.000 perusahaan di Indonesia sebagai hadiah untuk program employee benefits dan rewards bagi karyawan seperti hadiah bingkisan Lebaran, hadiah ulang tahun, penghargaan masa kerja atau penghargaan karyawan terbaik.

“Selain itu voucher Sodexo juga merupakan pilihan hadiah yang tepat untuk program external yang ditujukan kepada sales channel seperti distributor, retailers, dan mitra bisnis hingga konsumen,” tambah Kiki.

Voucher hadiah Sodexo memiliki banyak keunggulan antara lain dapat dipersonalisasi dengan menambahkan logo perusahaan, atau pesan khusus di bagian muka voucher, serta dapat dipesan dengan nilai nominal voucher tertentu.

Beberapa merchant Sodexo saat ini antara lain Alfamart, Alfamidi, Carrefour, Solaria, GRAB, Tokopedia, Zalora, KFC, Boga Group (Kintan Buffet, Shaburi, Paper Lunch, Bakerzin, Master Kwok), Ace Hardware, Informa, MAP, Shell, Eraclub, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin Tekankan Penguatan di 3 Unsur…

Untuk menjawab kebutuhan penyediaan hadiah secara digital, saat ini selain voucher kertas (fisik) Sodexo Gift Pass, telah tersedia juga voucher digital Sodexo ePass yang dapat dikirimkan langsung ke penerima melalui email atau sms. Dengan menggunakan solusi voucher digital Sodexo, perusahaan dapat menghemat biaya serta melakukan pengiriman hadiah secara langsung dan cepat ke berbagai lokasi di Indonesia.

Sebagai bagian dari  program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, Sodexo BRS Indonesia mempunyai komintmen untuk memajukan unit usaha kecil dan menengah dengan mengajak brand lokal di Jawa Timur untuk bergabung dalam jaringan merchant Sodexo. (JM01)