Swiss-Belboutique Yogyakarta Berbagi KeBIKEan ke Panti Asuhan Darun Najah

0
11
Swiss-Belboutique Yogyakarta Berbagi KeBIKEan ke Panti Asuhan Darun Najah
Swiss-Belboutique Yogyakarta Berbagi KeBIKEan ke Panti Asuhan Darun Najah

Yogyakarta, JATIMMEDIA.COM – Sebagai salah satu rangkaian acara menyambut Hari Jadi ke-7, hotel Swiss-Belboutique Yogyakarta mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR), yang kali ini bertajuk ”Berbagi KeBIKEan” di Panti Asuhan Darun Najah yang beralamat di Jalan Santan Gg.2 No.19, Kalongan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari Sabtu tanggal 18 November 2023.

Aktivitas sosial ini turut bekerjasama dengan komunitas Bike To Work Jogja, Relawan Pitulung dan Torch, kegiatan ini diadakan guna mendorong semangat para pelajar untuk bersepeda dan juga tertib berlalu lintas.

Gerakan kepedulian bersama ini akan mengusung kegiatan charity, bike clinic dan edukasi keselamatan di jalan raya bagi adik-adik panti. Sepeda menjadi alat mobilitas utama bagi adik-adik untuk ke sekolah dan beraktivitas, namun kondisi sepeda yang dipakai perlu perbaikan agar berfungsi baik dan aman ketika digunakan.

Dengan kegiatan bike clinic para Relawan Pitulung dan Tim Engineer Hotel membantu memperbaiki sepeda milik adik-adik panti dan memberikan bekal pengetahuan sederhana perawatan dan perbaikan sepeda.

BACA JUGA : Berlari Sambil Berdonasi, Bank Jatim Gelar Jatimers Run To Care

Harapannya mereka dapat mandiri memperbaiki dan merawat sepedanya sehingga dapat berfungsi baik. Selain itu adik-adik panti juga akan mendapatkan edukasi tentang keselamatan di jalan raya, bekal pengetahuan ini penting karena mereka banyak beraktivitas bersepeda di jalan raya.

Sukma selaku HR Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta mengatakan, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 anak-anak dari Panti Asuhan Darun Najah, dimana mereka terbantu oleh tim dari Bike To Work dan Tim Engineering Hotel yang memberikan edukasi hingga memperbaiki sepeda-sepeda mereka.

“Rangkaian acara demi acara kami adakan disini sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada sosial, semoga gerakan ini dapat menginspirasi dan dapat membantu anak-anak supaya lebih semangat lagi bersekolah”, ujarnya. (JM01)