Telkom University Surabaya Luncurkan Podcast BIMASAKTI untuk Dukung UKM dan Startup Jawa Timur

0
14
Telkom University Surabaya Luncurkan Podcast BIMASAKTI untuk Dukung UKM dan Startup Jawa Timur
Telkom University Surabaya Luncurkan Podcast BIMASAKTI untuk Dukung UKM dan Startup Jawa Timur

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Untuk membantu kemajuan usaha kecil menengah (UKM) dan Bisnis rintisan (Startup) khususnya daerah Jawa Timur, program studi Bisnis Digital Telkom University Surabaya melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Kegiatan Pengabdian Masyarakat (ABMAS) yang dikemas dalam bentuk podcast yang edukatif dan inspiratif bernama BIMASAKTI (Bincang Menarik Seputar yang Terkini).

Podcast BIMASAKTI hadir sebagai media informatif yang membahas kebijakan terbaru serta langkah-langkah strategis yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mendorong kemajuan ekonomi lokal.

Podcast ini dirancang untuk menjadi jembatan informasi antara pemerintah dan pelaku usaha, memastikan bahwa UKM dan bisnis rintisan mendapatkan informasi yang akurat dan terkini mengenai kebijakan yang bisa mendukung mereka untuk lebih berkembang.

Setiap episode dirancang untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan inspiratif supaya pelaku usaha dapat terus berinovasi dengan menghadirkan narasumber berkompeten dan berpengalaman yang memberikan wawasan dan pandangan terkait kebijakan di sektor instansi terkait.

Podcast BIMASAKTI mencakup pembahasan kebijakan pemerintah dan kisah sukses UKM serta startup di Jawa Timur yang sudah berhasil memanfaatkan kebijakan pemerintah.

Salah satu narasumber yang menarik juga dihadirkan Podcast BIMASAKTI yaitu Bea Cukai Kantor Wilayah Jawa Timur, yang mana pada episode tersebut akan mengupas terkait peran Kanwil Bea Cukai Jatim dalam mendorong peningkatan ekspor di Jawa Timur, dalam episode ini juga membahas program yang sudah dilaksanakan serta yang akan dilaksanakan oleh Bea Cukai Kantor Wilayah Jawa Timur.

Dominggo Bayu Baskara, S.T., M.MT., dosen program studi digital bisnis serta selaku penanggung jawab podcast mengungkapkan, podcast BIMASAKTI dapat diakses melalui Spotify dan Youtube.

BACA JUGA : ITTelkom Surabaya Dorong Inovasi Pendidikan Matematika Melalui Pelatihan Software MathCAD

“Episode pertama Podcast BIMASAKTItelah tayang pada 13 Februari 2024 lalu. Dengan mengakses melalui platform podcast Spotify dan Youtube (Bimasakti Podcast) serta Instagram (@bimasaktipodcast), masyarakat juga bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jadwal tayang dan topik-topik yang akan dibahas,” terangnya.

Dengan adanya podcast BIMASAKTI, lanjut Dominggo, diharapkan UMKM dan bisnis rintisan di Jawa Timur dapat terus berkembang dan berinovasi, serta semakin terinformasi mengenai kebijakan pemerintah yang dapat mendukung pertumbuhan usaha mereka.

“Mari bergabung dan dengarkan BIMASAKTI untuk informasi terkini dan inspirasi bagi kemajuan usaha Anda,” pungkas Dominggo. (JM01)