UK Petra Gelontorkan Beasiswa di Masa Pandemi Covid-19 Sebesar 5,5 Milyar

0
13
UK Petra Gelontorkan Beasiswa di Masa Pandemi Covid-19 Sebesar 5,5 Milyar
Para Perwakilan Penerima Beasiswa berfoto bersama

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap mahasiswa, Universitas Kristen Petra (UK Petra) kembali menyalurkan berbagai beasiswa untuk semester genap di tahun ajaran 2020/2021 ini.

Terdapat berbagai skema beasiswa yang diberikan pada semester ini, baik beasiswa yang berasal dari sumber internal maupun eksternal, di antaranya adalah Beasiswa Petra Peduli Covid-19, Beasiswa Petra Peduli, Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi dan Beasiswa I-Care UKP.

Beasiswa semester ini diberikan kepada total 725 mahasiswa aktif UK Petra, sembilan orang di antaranya hadir sebagai perwakilan untuk menerima beasiswa secara simbolis, yang dilakukan secara daring pada 28 April 2021. Pada semester ini, UK Petra menggelontorkan dana sebesar lebih dari 5,5 milyar rupiah.

Tidak hanya beasiswa dengan sumber dana internal, UK Petra juga menyalurkan Beasiswa I-Care UKP yang diperoleh dari para donatur, alumni, dan juga dari kalangan industri. Tergolong dalam kelompok ini adalah dana-dana yang dihimpun dari upaya fundraising, misalnya oleh beberapa panitia seminar, yang hasilnya ditujukan bagi mahasiswa UK Petra yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemic Covid-19.

Baca juga : Operasi Kehamilan Ektopik Quswatun Ditanggung Penuh JKN – KIS

Total dana yang diperoleh dari para donatur dan disalurkan dalam bentuk beasiswa semester ini sebesar lebih dari 705 juta rupiah.

“Saya bersyukur karena pemeliharaan Tuhan bagi kita semua, sehingga UK Petra dapat menyisihkan anggaran untuk beasiswa, khususnya bagi para mahasiswa yang terancam kelanjutan studinya akibat dampak pandemi Covid-19,” ungkap Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng.

Yang sangat membanggakan, lanjutnya, adalah adanya donatur-donatur dari alumni, non Alumni, maupun dari teman-teman mahasiswa yang mau menyisihkan sebagian berkat Tuhan untuk teman-teman yang saat ini lebih membutuhkan.

Baca juga : BSI Gandeng Yayasan Hasanah Titik dan Laznas BSMU Salurkan Bantuan Untuk…

“Saya berharap, teman-teman yang menerima berkat Tuhan dalam bentuk beasiswa ini, suatu saat nanti juga mau menyediakan diri dipakai Tuhan untuk menjadi saluran berkat bagi orang lain,” tambah Prof. Hardjito.

Halaman selanjutnya: Dengan situasi dan kondisi saat ini