Unesa Ramadhan Carnival Gabungkan Kreasi Mahasiswa dan UMKM

0
44
Unesa Ramadhan Carnival Gabungkan Kreasi Mahasiswa dan UMKM
Unesa Ramadhan Carnival Gabungkan Kreasi Mahasiswa dan UMKM

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Meriahkan Ramadan tahun ini, unuk pertama kalinya Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar “Unesa Ramadhan Carnival” yang berlangsung dari tanggal 22 – 28 Maret 2024, di Lapangan Rektorat Unesa.

Unesa Ramadhan Carnival yang juga sebagai rangkaian acara Diesnatalis Universitas Negeri Surabaya ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Selingkup Unesa.

Satrio Agung Pambudi, Ketua Pelaksana Unesa Ramadhan Carnival mengatakan, acara ini bertujuan untuk mempereratkan kerja sama antar UKM dan menjalin hubungan dekat Unesa dengan masyaramat luas.

“Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan beberapa prestasi dan karya mahasiswa kepada masyarakat luas dan membantu mensejahterakan UMKM sekitar,” tambahnya.

Sesuai dengan namanya Unesa Ramadhan Carnival, Acara ini terdiri dari berbagai macam kegiatan didalamnya yang antara lain pengajian akbar, berbagi takjil, wahana pasar malam, pameran karya dan prestasi mahasiswa, pertunjukan musik dari modern hingga tradisional, lomba konten kreatif, lomba imporsonite Cak hasan, Pembacaan Rekor Muri dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : UNESA Tambah Paket Takjil Jadi 2.500 Porsi dan Tampilkan Musik Performance

“Kami harap dengan adanya acara ini bisa membuat masyarakan dan mahasiswa Unesa bisa Terhibur oleh berbagai macam kegiatan acara kami, karena acara ini memang diperuntukan untuk mahasiswa Unesa dan kami membuka acara ini untuk masyarakat umum, siapa pun bisa datang dan menikmati suasana malam di lapangan Rektorat Unesa yang telah kami ubah menjadi acara Unesa Ramadhan carnival,” jelas Satrio.

Satrio juga berharap hiburan-hiburan yang telah disediakan di Unesa Ramadhan Carnival bisa menemani bulan Ramadhan tahun ini dan mungkin tahun tahun selanjutnya.

“Kita juga membuat bazar yang diisi oleh UMKM di sekitar Unesa dan juga bazar Unit Kegiatan Mahasiswa sehingga masyarakan umum bisa melihat apa saja UKM yang ada prestasi apa saja yang telah dicapai oleh Mahasiswa Unesa,” pungkasnya. (JM01)