VW Luncurkan SUV Kompak Premium VW T-Cross

0
8
VW Luncurkan SUV Kompak Premium VW T-Cross
VW Luncurkan SUV Kompak Premium VW T-Cross

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Pasar SUV Tanah Air yang semakin populer, kini mendapatkan satu pemain baru yang menghadirkan desain yang berani, dinamis dan dengan optimis menyuguhkan kelas baru di pasar otomotif Indonesia.

Adalah PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang memperkenalkan Volkswagen (VW) T-Cross, yang menjadi satu-satunya SUV kompak premium berteknologi Jerman yang hadir untuk menawarkan pengalaman berkendara paling bersemangat bagi konsumen Tanah Air.

Dibangun di atas platform MQB (modular transverse matrix) Volkswagen yang sudah terbukti secara global, T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan. Dan model SUV kedua yang ditawarkan Volkswagen di Indonesia ini, dihadirkan untuk menciptakan segmen baru SUV kompak di kelas premium.

Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor menjelaskan,VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara.

Baca juga : BMW Luncurkan BMW 218i Gran Coupé Sport di Jawa Timur

“VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen,” terangnya, Rabu (23/2/2022).

Eksterior

VW T-Cross tampil tegas dan berotot yang menonjolkan garis desain keluarga Volkswagen, dengan penggunaan sentuhan chrome yang melimpah pada bagian grille 3D depan, menjadi salah satu ciri khas terbaru Volkswagen.

Selain itu, lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) juga dapat dimatikan dan diredupkan melalui pengendalian yang cerdas. Teknologi lampu yang digunakan dapat menerangi jalan di depannya seterang mungkin, tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Tak hanya penggunaan velg dua-warna berukuran 17 inci dengan desain yang kokoh, VW T-Cross juga memiliki tampilan bagian belakang yang khas di segmennya. Lampu belakang LED berbentuk huruf C tampil memanjang untuk mempertegas desain bagian belakang yang kuat. Karakter sporty dan superior menambah estetika keseluruhan tampilan T-Cross.

Interior

Di  balik kemudi Volkswagen T-Cross, pengemudi  bisa mendapatkan visibilitas superior karena posisi duduk yang lebih tinggi, sebagaimana seharusnya sebuah SUV. Visibilitas ke seluruh arah yang baik juga dapat menimbulkan rasa aman dan percaya diri bagi para penumpang T-Cross.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Gubernur Minta Imam, Muadzin, dan Marbot Masjid Se-Jatim Segera…

Jarak sumbu roda yang mencapai 2.651 mm turut berkontribusi menjadikan interiornya terasa lapang dan leluasa. Duduk di bangku baris kedua dengan lantai yang rata menyuguhkan posisi duduk nyaman dan lapang bagi penumpang di tengah.

T-Cross memiliki tata letak dashboard modern dengan beberapa aksen menarik, ruang penyimpanan yang cerdas, lampu ambient serta jok kulit berventilasi di bagian depan, membuat pengemudi dan penumpang merasa semakin nyaman. Beberapa sentuhan modern pada interior T-Cross disuguhkan oleh panel instrumen digital berlayar 8 inci serta AC otomatis dengan tombol kontrol sentuh.

Selain itu, fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi dengan Apple Carplay™ dan Android Auto™. Juga tersedia akses pengisian daya nirkabel  serta 4 (empat) port pengisian USB Type C untuk memastikan tak akan pernah kehilangan daya untuk ponsel cerdas Anda. Setir sport multi-fungsi berlapis kulit serta sunroof elektrik semakin mempertegas nilai premium pada kabin T-Cross.

Sementara di balik kap mesinnya, VW T-Cross ditenagai oleh mesin berteknologi TSI yang telah diakui secara global soal kekuatan dan efisiensinya. Di Indonesia VW T-Cross mengusung mesin kecil 1.0L TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif.

Baca juga : BI Jatim Dorong Program Integrated Farming Klaster Jagung di Madura

Mesin kecil tersebut dapat dengan mudah menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm.

“Hasil pengujian VW, mobil ini diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 16,44 km/liter,” terang Ahmad Badawi. (JM01)