Yatim Mandiri Kirim Bantuan untuk penduduk Palestina

0
29
Yatim Mandiri Kirim Bantuan untuk penduduk Palestina
Yatim Mandiri Kirim Bantuan untuk penduduk Palestina

Sidoarjo, JATIMMEDIA.COM – Berkecamuknya kembali konflik Palestina dengan Israel, membuat banyak warga dunia merasa prihatin. Dan kepedulian dan simpati terhadap masyarakat korban perang terus berdatangan dari berbagai negara di dunia.

Kepedulian pada korban konflik kemanusiaan di Palestina ini juga dilakukan Yayasan Yatim Mandiri yang melalui aksi Emergency Responds, telah mengirimkan bantuan, baik berupa makanan maupun obat-obatan dan lainnya.

Direktur Fundraising Yatim Mandiri, Andriyas Eko V mengatakan, sebagai lembaga amil zakat nasional, Yatim Mandiri merasa perlu ikut berpartisipasi dan terlibat dalam setiap permasalahan umat, khususnya permasalahan yang dihadapi umat muslim di Palestina.

“Melalui aksi Emergency Responds, Yatim Mandiri telah mengirimkan sejumlah bantuan berupa dana untuk pembangunan masjid Al Isiqamah, bantuan makanan dan obat-obatan yang diterima 300 penduduk palestina di wilayah Al Quds serta bantuan makanan dan obat-obatan untuk 1500 penduduk diwilayah Gaza, yang telah diterima penduduk Palestina,” ujarnya di Sidoarjo, Rabu (19//5/2021).

Eko juga menegaskan bahwa sebelum ini, Yatim Mandiri juga sudah memberikan bantuan program paket lebaran, buka puasa, dan pembangunan masjid.

“Jadi ini bantuan yang kedua. Bantuan berupa makanan dan obat-obatan saat ini sangat penting dan dibutuhkan disana. Untuk obat-obatan kita serahkan ke rumah sakit-rumah sakit yang menjadi tempat penampungan korban disana,” tambahnya.

Baca juga : Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Gubernur Khofifah Instruksikan Prioritas Vaksin untuk Guru

Diketahui, konfilk kemanusiaan yang kembail memanas sejak akhir bulan Ramadhan ini, telah memakan banyak korban baik jiwa maupun materiil. Tercatat lebih dari 200 orang penduduk sipil Palestina telah meninggal dunia, 52 diantaranya adalah anak-anak, 31 perempuan dan 1225 luka parah.

Sementara Elva Tazar, Ketua Majelis Taklim (MT) Arafah Sidoarjo menambahkan, untuk menggalang donasi bagi aksi kemanusiaan di Palestina ini, pihaknya telah mengajak masyarakat untuk berdonasi. Dimana pada tahap pertama 20 jam di akhir ramadhan, pihaknya mendapat donasi sebesar Rp 15 juta.

“Lalu tahap kedua sekarang, hanya lima hari alhamdulillah dapat Rp 60.200.000 (60,2 juta), donasi. Dan ini tidak hanya berasal dari sidoarjo, banyak juga donasi dari berbagai daerah lain seperti Pekanbaru, Padang, Bogor, Jombang, Banyumas, Surabaya, Jakarta dan lainnya,” lanjut Elva.

Baca juga : Grup Astra Lakukan Vaksinasi Gotong Royong Perdana untuk Pekerja

Untuk bantuan donasi ini, lanjut Elva, sepenuhnya diserahkan melalui Yayasan Yatim Mandiri karena dinilai lebih cepat sampai ke Gaza.

“Karena kita tidak mungkin ke Gaza, ya kami percayakan pada Yatim Mandiri, Insyallah amanah,” ujarnya. (JM01)