15 Cara Atasi Kebosanan saat Penerbangan Panjang

0
28
15 Cara Atasi Kebosanan saat Penerbangan Panjang
15 Cara Atasi Kebosanan saat Penerbangan Panjang

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Penerbangan panjang ke luar negeri seringkali dihadapi dengan tantangan kebosanan. Waktu yang lama di dalam pesawat dapat membuat Anda merasa terbatas dalam aktivitas dan hiburan.

Penerbangan panjang akan lebih nyaman jika kita menaiki maskapai penerbangan premium seperti Garuda Indonesia. Namun, meski begitu, tetap ada hal-hal yang harus Anda lakukan demi membunuh kebosanan saat menempuh penerbangan panjang.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi kebosanan selama penerbangan panjang:

  1. Bawa Bacaan Menarik. Bawalah buku, majalah, atau e-reader dengan koleksi buku yang dapat memikat perhatian Anda. Membaca bukan hanya menghibur, tetapi juga dapat membuat waktu berjalan lebih cepat.
  2. Podcast dan Audiobook. Dengarkan podcast atau audiobook favorit Anda. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mendengarkan cerita atau informasi yang Anda sukai tanpa harus membaca.
  3. Playlist Musik yang Dikurasi. Buat playlist musik khusus untuk perjalanan Anda. Dengarkan lagu-lagu yang menghibur dan membuat suasana hati Anda tetap positif.
  4. Film dan Serial TV. Unduh film atau serial TV sebelumnya dan nikmati selama penerbangan. Bawa headset berkualitas tinggi untuk pengalaman menonton yang lebih baik.
  5. Mainkan Game atau Aplikasi. Instal game atau aplikasi di perangkat Anda. Ada berbagai game yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet, dan ini bisa menjadi hiburan yang sangat efektif.
  6. Pelajari Bahasa Baru. Manfaatkan waktu luang Anda untuk mempelajari bahasa baru menggunakan aplikasi pembelajaran bahasa. Ini tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan manfaat pendidikan.
  7. Rencanakan Rute Perjalanan. Gunakan waktu untuk merencanakan kegiatan dan destinasi selama Anda berada di tempat tujuan. Ini dapat membuat Anda lebih bersemangat dan terlibat secara mental dalam perjalanan.
  8. Aktivitas Kreatif. Bawa buku mewarnai, puzzle, atau jurnal kreatif untuk mengisi waktu luang Anda dengan aktivitas yang menyenangkan dan menenangkan.
  9. Berinteraksi dengan Penumpang Lain. Jika Anda terbuka untuk berbicara, jangan ragu untuk berinteraksi dengan penumpang sekitar. Bisa jadi mereka memiliki rekomendasi wisata menarik atau cerita perjalanan yang menghibur.
  10. Bergerak dan Peregangan. Melakukan peregangan ringan dan bergerak di dalam pesawat dapat membantu mengurangi kekakuan dan kebosanan. Lakukan gerakan peregangan setiap beberapa jam untuk menjaga kenyamanan fisik Anda.
  11. Meditasi dan Relaksasi. Praktikkan teknik meditasi atau relaksasi untuk mengurangi stres dan kegelisahan. Ada aplikasi yang menyediakan panduan meditasi yang dapat Anda gunakan di dalam pesawat.
  12. Pertimbangkan Upgrade Kelas Penerbangan. Jika anggaran Anda memungkinkan, pertimbangkan untuk mengupgrade kelas penerbangan ke kelas bisnis atau kelas pertama. Ini dapat memberikan kenyamanan ekstra dan fasilitas yang membuat perjalanan lebih menyenangkan.
  13. Cobalah Makanan Lokal di Pesawat. Jelajahi menu makanan di pesawat dan cobalah hidangan lokal yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Ini bisa menjadi pengalaman kuliner yang menyenangkan.
  14. Bangun Persahabatan dengan Awak Kabin. Jika suasana di pesawat memungkinkan, berbicaralah dengan awak kabin. Mereka seringkali memiliki cerita menarik dan mungkin memberikan tips tentang destinasi yang Anda kunjungi.
  15. Persiapkan Bahan Bacaan Offline. Pastikan untuk menyimpan beberapa artikel, berita, atau materi bacaan offline di perangkat Anda untuk diakses tanpa koneksi internet.

BACA JUGA : Novotel Samator Sambut Natal 2023 dengan Tema Letters to Santa Bersama…

Dengan mempersiapkan berbagai opsi hiburan dan aktivitas yang dapat Anda nikmati selama penerbangan panjang, Anda dapat membuat perjalanan Anda lebih berkesan dan menyenangkan. Ingatlah untuk mengakses berbagai hiburan ini dengan bijaksana untuk menjaga kenyamanan penumpang di sekitar Anda. Selamat menikmati perjalanan! (Adv/JM01)