Tingkatkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi, Bank Jatim Berhasil Dapatkan Sertifikasi ISO 27001

0
47
Tingkatkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi, Bank Jatim Berhasil Dapatkan Sertifikasi ISO 27001
Tingkatkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi, Bank Jatim Berhasil Dapatkan Sertifikasi ISO 27001

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) berhasil mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2013.

Hadirnya standar internasional keamanan tersebut dapat membantu bankjatim membangun dan menerapkan sistem manajemen keamanan informasi yang menyeluruh dari aspek kebijakan dan tata kelola, SDM, teknologi, serta peran aktif manajemen. Hal tersebut menunjukkan komitmen bankjatim yang terus meningkatkan kualitas keamanan informasi.

Bertempat di ruang Bromo Lantai 5, Kantor Pusat Bank Jatim, seremonial penyerahan ISO 27001:2013 dihadiri oleh Busrul Iman (Direktur Utama bankjatim), Tonny Prasetyo (Direktur Teknologi Informasi & Operasi bankjatim), Badan Siber dan Sandi Negara, Puslabfor Bareskrim POLRI, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Bank Indonesia (BI) Wilayah Jawa Timur, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Jawa Timur, serta Lembaga Sertifikasi (Bureau Veritas Indonesia).

Baca juga : Bank Jatim Raih Penghargaan CNBC Indonesia Awards 2022

Dalam sambutannya, Busrul Iman menyampaikan bahwa saat ini sistem manajemen keamanan & informasi merupakan suatu kebutuhan dan tuntutan bagi seluruh instansi, terutama perbankan yang sangat erat kaitannya dengan kepercayaan.

“Good Corporate Governance menjadi sesuatu yang harus diutamakan didalam tata kelola perbankan pada umumnya”, terang Busrul.

Dalam kesempatan tersebut, Busnul menyampaikan terimakasih kepada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) atas kepercayaan yang diberikan pada bankjatim untuk pelaksanaan operasional dalam sisi keamanan siber.

Baca juga : Bank Jatim Ajak Masyarakat Mengenang Indahnya Djaman Doeloe

“Dengan adanya Tim Tanggap Insiden Siber (TTIS/CSIRT) dari BSSN, tentunya menjadikan bankjatim sedini mungkin untuk bisa langsung merespon dengan cepat & tepat apabila sistem keamanan kita terkena insiden” ucap Busrul.

Halaman selanjutnya: Busnul juga menyampaikan….