Ini Keunggulan MacBook Pro M2 Max

0
63
Ini Keunggulan MacBook Pro M2 Max
Ini Keunggulan MacBook Pro M2 Max foto: istimewa)

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Selain MacBook Pro M2 Pro, Apple juga meluncurkan versi M2 Max. Di mana MacBook Pro M2 Max ini, disebut-sebut punya ukuran 16 inci dengan chipset khusus buatan Apple yaitu M2 Max.

Dengan kemunculan produk MacBook Pro ini, orang-orang penasaran dengan apa saja keunggulan produk ini baik dari segi performa, desain sampai bagian penyimpanan apakah kompatibel tidak untuk pengguna profesional.

Berikut review singkat MacBook Pro 16 inci yang menggunakan CPU 12 Core dan GPU 38 Core dengan RAM 64 GB dan untuk kapasitas penyimpanannya hingga 2TB, diantaranya:

Desain. Produk Apple yang punya ukuran 16,2 inci ini punya bagian layar Liquid Retina XDR dengan 7,7 juta pixel dan kecerahan yang bisa mencapai 1600 nits. Peningkatan kecerahannya bisa dibilang luar biasa dengan uji jangkauan gamut 99,8% dalam sRGB 83,9% dalam Adobe RGB dan 98,4% DCI-P3.

Sementara bagian webcam pada produk ini bisa merekam hingga resolusi 1080p Full HD dengan lensa 4 elemen. Kemudian untuk bagian port, Anda bisa menemukan pengisian daya dengan MagSafe. Lalu terdapat dua port Thunderbolt 4 dan Jack Headphone yang bisa langsung memodulasi level voltase.

BACA JUGA : Pertama Kalinya Gelar Misi Dagang di Tanah Papua, Jatim Catatkan Transaksi…

Bagian sisi kanan punya port HDMI dan port Thunderbolt 4 serta pembaca kartu SD UHS-II. Jadi bisa dibilang produk ini bisa juga diisi melalui MagSafe, sehingga Anda tidak perlu bawa kabel charger saat bepergian keluar dan khawatir baterai MacBook habis.

Sedangkan bagian layarnya mendukung TV dan layar dengan resolusi 4K hingga 240 Hz atau TV 8K hingga 60Hz.

Penyimpanan. Berbicara soal penyimpanan, MacBook ini sudah dilengkapi dengan penyimpanan SSD super cepat dengan kecepatan tulis 6545,9 MB per detik dan kecepatan baca 5.319,7. Dengan RAM 64 GB seperti yang sudah disebutkan di atas dan untuk kapasitas penyimpanannya bisa ditingkatkan hingga 2TB.

Baterai. Pastinya Anda juga penasaran dengan kapasitas baterai dari produk MacBook Pro M2 Max ini, untuk penyimpanan baterainya bisa tahan sampai 22 jam saat pemutaran video nonstop dan hingga 15 jam untuk berselancar di Internet. Pastinya untuk pekerjaan berat seperti misalnya edit foto atau edit video kemungkinan baterai akan lebih boros apalagi jika penggunaan sepanjang hari.

BACA JUGA : Gubernur Khofifah Dorong Trenggalek Optimalkan Pesona Alam Pantai Selatan Jawa

Seperti misalnya menjalankan beberapa aplikasi kreatif seperti Photoshop atau Premiere aplikasi lainnya baterai yang tahan lama membantu Anda bekerja tanpa harus dekat dengan stop kontak dan charger. Dilakukan pengetesan dengan 20 menit layar disetel dengan tingkat kecerahan maksimal, suhu laptop naik dengan pengurangan baterai hanya 7%.

Halaman selanjutnya: Performa Untuk Edit Video dan Foto……