All New Honda Accord Hybrid Diluncurkan di Indonesia

0
29
All New Honda Accord Hybrid Diluncurkan di Indonesia
All New Honda Accord Hybrid Diluncurkan di Indonesia

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk pertama kali mengusung teknologi hybrid e:HEV dan tampilan sporty khas varian RS di Jakarta, 7 Desember 2023.

Tak hanya itu, generasi terbaru Honda Accord juga menghadirkan teknologi konektivitas Honda CONNECT serta berbagai fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan berkendara.

Di Indonesia, Honda Accord mulai dijual pada tahun 1978, menjadi salah satu model yang paling konsisten eksis di Indonesia, dengan penjualan mencapai lebih dari 82.000 unit hingga saat ini.

All New Honda Accord generasi sebelas pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2022 di Amerika Serikat. Sedan flagship Honda ini terlahir kembali sebagai mobil ramah lingkungan yang berteknologi canggih dengan mengusung mesin hybrid e:HEV.

Di Indonesia, All New Honda Accord adalah model kedua yang mengusung teknologi e:HEV setelah All New Honda CR-V yang diluncurkan pada bulan Agustus 2023.

BACA JUGA : Telkom Tetapkan Susunan Baru Komisaris dan Direksi Telkomsel

Teknologi e:HEV adalah sistem hybrid terbaru Honda dimana motor listrik dan mesin bensin dapat bekerja dengan saling mendukung, menciptakan pengalaman berkendara yang efisien dalam berbagai kondisi. Berbeda dengan sistem hybrid terdahulu, sistem e:HEV memiliki sistem dengan kinerja motor listrik yang lebih dominan dalam berbagai kondisi berkendara, didukung mesin bensin untuk menghasilkan tenaga lebih serta pengisian daya baterai dari sistem regenerasi daya.

Untuk pertama kalinya, All New Honda Accord RS e:HEV juga memiliki fitur terbaru EV Switch untuk mengatur tiga mode manajemen daya sesuai dengan keinginan penggunanya. Dalam mode Auto, sistem akan secara otomatis mengatur mode berkendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun pengendaraan. Dalam mode EV, sistem akan sepenuhnya menggunakan daya dari motor listrik, sehingga mobil akan bekerja sepenuhnya tanpa emisi maupun konsumsi bahan bakar. Sementara mode Charge digunakan untuk mendistribusikan tenaga dari mesin bensin untuk mengisi baterai kendaraan.

All New Honda Accord tidak hanya canggih dan ramah lingkungan, tetapi juga menampilkan desain yang semakin sporty, khas varian RS yang untuk pertama kalinya hadir untuk model sedan mewah ini. Bagian depan All New Honda Accord RS e:HEV menampilkan logo Honda dengan aksen biru yang menandakan bahwa mobil ini mengusung mesin hybrid, berpadu dengan emblem RS berwarna merah yang menggambarkan karakter sporty dari varian ini.

BACA JUGA : ITTelkom Surabaya Dorong Inovasi Pendidikan Matematika Melalui Pelatihan Software MathCAD

Karakter sporty pada All New Honda Accord terlihat dari desain grille bermotif gloss-black mesh yang berpadu dengan lampu depan Full LED yang dilengkapi LED sequential turning signal. Menambah performa sporty, grill depan All New Honda Accord juga dilengkapi dengan fitur Active Grille Shutter, yang dapat mengatur aliran udara ke dalam kompartemen mesin untuk proses pendinginan yang lebih efisien.

Halaman selanjutnya: Tampilan sporty pada All New Honda Accord……