Bank Mandiri Salurkan Pembiayaan Kendaraan Listrik Sebesar Rp 143 miliar

0
60
Bank Mandiri Salurkan Pembiayaan Kendaraan Listrik Sebesar Rp 143 miliar
Bank Mandiri Salurkan Pembiayaan Kendaraan Listrik Sebesar Rp 143 miliar

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Bank Mandiri terus menegaskan komitmennya untuk menjalankan bisnis yang menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan yang mengacu pada aspek enviroment, social and governance (ESG). Komitmen ini selaras dengan langkah transisi energi di Indonesia dalam mengurangi emisi karbon, sekaligus menjadi langkah pencapaian netral karbon atau net zero emission (NZE) Indonesia pada 2060.

Konsistensi ini kembali diwujudkan Bank Mandiri dengan perkuatan kolaborasi dengan Volta, anggota dari grup PT M Cash Integrasi Tbk, sekaligus anak usaha PT NFC Indonesia Tbk., dengan menghadirkan solusi kemudahan pembelian produk motor listrik Volta melalui fitur Livin’ Sukha di Super App Livin’ by Mandiri.

“Insiatif dan kolaborasi ini bertujuan untuk membuat kendaraan listrik semakin mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Sesuai dengan upaya Pemerintah untuk memperluas ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air,” ujar Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Aquarius menjelaskan, dalam kolaborasi kali ini Bank Mandiri dan Volta semakin memperkuat sinerginya untuk mewujudkan target net zero emission dengan mendukung program subsidi motor listrik dari pemerintah.

BACA JUGA : Bank Mandiri Incar Rp 5 Triliun dari Penerbitan Green Bond

“Dengan menyediakan platform pembelian motor listrik Volta bersubsidi melalui Livin’ by Mandiri, masyarakat khususnya nasabah Bank Mandiri yang memenuhi syarat dapat menikmati pengalaman pembelian motor listrik Volta bersubsidi secara mudah dan aman,” imbuhnya.

Masyarakat yang memenuhi syarat kini dengan mudah dapat memeriksa apakah mereka berhak mendapatkan program bantuan pemerintah cukup dengan pengecekan NIK KTP dalam aplikasi Livin’ by Mandiri. Bila memenuhi syarat, masyarakat lanjut Aquarius dapat langsung melakukan pembelian di aplikasi Livin’ by Mandiri.

“Kedepannya kami juga akan melengkapi dengan beberapa opsi pembayaran, di antaranya Kartu debit atau kredit Mandiri, angsuran Kartu Kredit, pembiayaan berbasis gaji (payroll), dan produk leasing suku bunga bersaing di industri,” tambah Aquarius.

Sementara bBagi masyarakat yang belum memenuhi syarat untuk program subsidi, lanjutnya, juga tetap bisa melakukan pembelian dengan berbagai program menarik lainnya.

BACA JUGA : Tingkat Pengangguran Terbuka di Jatim Turun 0,48 Persen

“Platform yang fleksibel ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik,” jelasnya.

Halaman selanjutnya: Selain fitur pembelian motor listrik….