Dukung Gelaran Piala Dunia U-17, Telkom Siapkan Perangkat Khusus untuk Proteksi Cyber Security

0
18
Dukung Gelaran Piala Dunia U-17, Telkom Siapkan Perangkat Khusus untuk Proteksi Cyber Security
Dukung Gelaran Piala Dunia U-17, Telkom Siapkan Perangkat Khusus untuk Proteksi Cyber Security

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Guna mendukung pagelaran Piala Dunia U-17 yang digelar di 4 kota yaitu Surabaya, Solo, Bandung dan Jakarta, TelkomGroup telah menyiapkan banyak perangkat penunjang dan memastikan semua perangkat dan fasilitas telekomunikasi berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Herlan wijanarko selaku Direktur NITS network and IT solutions yang didampingi Executif Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Teddy Hartadi, menjelang pembukaan gelaran Piala Dunia U-17 di Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Herlan juga menegaskan bahwa support telkom grup untuk event ini dipastikan dapat berjalan dengan lancar,  baik infrastukturnya, servivesnya, wifi, maupun fix broadbandnya.

“Kami pastikan seluruh kebutuhan di titik-titik yang diperlukan di event ini terlayani dengan baik dan cukup kapasitasnya,” katanya.

Selain itu, Herlan juga menjelaskan bahwa jaringan internet yang disiapkan sangat memadai bagi penonton, undangan, ofisial bahkan pemain, termasuk bagi media massa.

“Kapasitas di media center itu minimal sekitar 30 Mbps, baik yang di tribun ataupun di media center, bahkan di atas 100 MB juga sudah siap. Sementara bagi mereka yang menggunakan konektivitas melalui kabel, bahkan bisa mencapai satu Giga Byte per Second (Gbps),” lanjut Herlan.

BACA JUGA : Telkomsel Hadirkan Paket Bundling Siaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™

Herlan juga menambahkan, khusus untuk event-event besar terutama event international seperti gelaran Piala Dunia U-17 ini, Telkom Group juga menggelar perangkat khusus untuk proteksi cyber security.

“Ini kami lakukan untuk memastikan pelayanan-pelayanan ini terproteksi dari keamanan gangguan cyber yang sering terjadi pada event-event besar,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Herlan juga menjelaskan bahwa Telkom Grup telah menyiapkan sebanyak 222 personil untuk seluruh posko diseluruh 4 kota penyelenggaraan event Piala Dunia U-17 ini.

Bahkan tak hanya di dalam stadion atau sekitarnya, pihaknya juga memastikan bersama Telkomsel, untuk memenuhi kebutuhan wisatawan baik lokal ataupun mancanegara yang hendak menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di Surabaya, bahkan kota lainnya.

BACA JUGA : Tingkatkan Daya Saing Global, UMKM Binaan Telkom Pasuruan Ikuti Pelatihan Konten…

“Kami pastikan bersama teman-teman di Telkomsel, baik itu di hotel, tempat kedatangan stasiun, bandara hingga tempat lapangan latihan, semua kebutuhan telekomunikasi terpenuhi dengan baik dengan sinyal dan kecepatannya juga cukup,” pungkas Herlan. (JM01)