Tingkatkan Daya Saing Global, UMKM Binaan Telkom Pasuruan Ikuti Pelatihan Konten Video Komersial

0
16
Tingkatkan Daya Saing Global, UMKM Binaan Telkom Pasuruan Ikuti Pelatihan Konten Video Komersial
Tingkatkan Daya Saing Global, UMKM Binaan Telkom Pasuruan Ikuti Pelatihan Konten Video Komersial

Pasuruan, JATIMMEDIA.COM – 15 Pelaku UMKM binaan Telkom Pasuruan mengikuti pelatihan konten video produk komersial. Mereka berasal dari UMKM Wilayah Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang. Pelatihan Di Gelar di Valencia Bakery Cafe dan Resto, Jl Hayam Wuruk No 11 Kebonsari Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. Hadir Manager Shared Service dan General Support, Pengelola Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), Agung Widyantoro bersama nara sumber dari Media Radar Bromo Zubaidillah.

Agung Widyantoro mengatakan, pelatihan Kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan di era digitalisasi dan global pada Pelaku UMKM. Selain juga agar UMKM bisa naik kelas dengan memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya dan meningkatkan kualitas Produk dan kualitas layanannya.

BACA JUGA : Telkomsel Hadirkan Paket Bundling Siaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™

“Dengan berinovasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan melalui digital marketing, tambah Agung, pelaku UMKM dapat dengan mudah untuk mengembangkan peluang bisnis, serta untuk meningkatkan penjualan,” kata Agung didampingi Karyawan TJSL, Hariyanto Pujo Laksono, Rabu (8/11/2023).

Nara sumber dari Media Radar Bromo Zubaidillah menambahkan, pelatihan ini akan mengajarkan bagaimana mempersiapkan, membuat hingga memproses video iklan atau komersial suatu produk baik di indoor maupun outdoor.

UMKM, lanjut Zubaidillah, memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia karena memberikan sumbangan signifikan khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja.

BACA JUGA : Perekonomian Jatim Triwulan III-2023 Tumbuh dan Meningkat 4,86 Persen

“UMKM juga dipercaya memiliki ketahanan ekonomi yang tinggi sehingga dapat menjadi penopang bagi stabilitas sistem keuangan dan perekonomian. Pelatihan konten video ini sangat menunjang kompetensi jualan produk UMKM,” tegas Zubaidillah. (JM01)