Fokus Tingkatkan Mutu Layanan, BPJS Kesehatan Tegaskan Surat Rujukan Tetap Perlu

0
29
Fokus Tingkatkan Mutu Layanan, BPJS Kesehatan Tegaskan Surat Rujukan Tetap Perlu
Fokus Tingkatkan Mutu Layanan, BPJS Kesehatan Tegaskan Surat Rujukan Tetap Perlu

Surabaya, JATIMMEDIA.COMMenyadari sangat pentingnya mutu layanan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, maka tahun 2023 ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) akan lebih fokus pada tranformasi peningkatan mutu layanan.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang kota Surabaya Hernina Agustin Arifin, dalama gelaran media gathering dengan media di Surabaya, Selasa (26/9/2023).

“BPJS Kesehatan tahun ini akan lebih fokus dalam transformasi pada mutu layanan, sesuai dengan slogan yang dicanagkan yaitu mudah, cepat dan setara,” ujarnya.

Hernina juga menjelaskan bahwa arti dari Mudah itu adalah memberikan kemudahan pada peserta untuk mendapatkan akses pelayanan khususnya di fasilitas kesehatan yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Kemudian Cepat yang berarti pelayanannya cepat tidak harus menunggu lama. Sedangkan Setara artinya tidak adanya diskriminasi pelayanan.

“Kami menyadari cukup banyak keluhan dari peserta JKN terkait pelayanan kesehatan, khususnya di rumah sakit. Karena itu kami membuat komitmen dengan rumah sakit (RS) agar tidak ada lagi sistem yang membuat ribet peserta JKN seperti fotocopy, atau ditolak ketika tidak membawa kartu JKN. Kita berusaha untuk menghapuskan itu semua. cukup menunjukan KTP peserta bisa mendapatkan pelayanan,” terang Hernina.

BACA JUGA : Bursa Karbon Indonesia (IDXCarbon) Resmi Diluncurkan

Selain itu, lanjut Hernina, kami juga menghimbau peserta JKN untuk menggunakan fasilitas antrian online yang bisa diakses di Mobile JKN agar pelayanan di RS bisa lebih cepat dan tak perlu antri terlalu lama.

Halaman selanjutnya: Surat Rujukan Tetap Diperlukan……